Mancing Ikan Eratkan Hubungan Dekan Cup FPK 2019

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SUASANA Dekan Cup FPK 2019 pada sore hari. Para sivitas FPK UNAIR memancing ikan bersama-sama di Kolam FPK. (Dok. Panitia)

UNAIR NEWS – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Perikanan dan Kelautan UNAIR melalui Departemen Seni, Minat dan Bakat (SEMIKAT) mengadakan kegiatan untuk sivitas akademika FPK bernama Dekan Cup FPK. Dekan Cup FPK ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2015.

Dekan Cup FPK merupakan ajang perlombaan olahraga pada umumnya, seperti futsal, voli, basket, badminton, dan tenis meja. Dekan Cup FPK 2019 dibuka di Fakultas Perikanan dan Kelautan UNAIR pada Senin (14/10), disambut oleh dosen FPK, Agustono, Ir., M.Kes.

Agustono berharap bahwa pelaksanaan Dekan Cup FPK 2019 lancar dan aman serta dapat mempererat silahturahmi antar sivitas akademika. “Lomba memancing ini jangan mancing perkoro, kita di sini mancing ikan,” ujar Agustono.

Setelah itu dilanjutkan sambutan dari Ketua BEM FPK 2019 Akbar Maulana Al IShaqi. Akbar juga berpesan kepada mahasiswa FPK untuk mempererat ikatan silahturahmi lintas angkatan. Pada pembukaan Dekan Cup FPK 2019 ini, cabang olahraga yang dikompetisikan ada dua, yaitu mancing ikan dan tenis meja.

Dekan Cup FPK berbeda dengan Dekan Cup yang diadakan fakultas lain. Terdapat cabang olahraga yang diadakan hanya di Dekan Cup FPK yaitu memancing ikan.

“FPK kan ciri khasnya ada kolam ikan, maka itu kami memanfaatkannya dengan mengadakan lomba memancing,” ujar Cahyo Ikhlash Utomo selaku Ketua Dekan Cup 2019.

Ketua yang kerap disapa Cahyo itu menambahkan bahwa lomba memancing ikan juga masih berkaitan dengan jurusan perikanan. Untuk kategori lomba memancing, peserta memancing ikan sebanyak-banyaknya, setelah itu ditimbang.

“Ikan yang dipancing adalah ikan nila. Jika dapatnya ikan lain, maka harus dilepas kembali,” ucapnya.“Nanti juaranya itu diambil siapa yang paling berat total ikan yang ditimbang,” tambah Cahyo.

Tujuan Dekan Cup 2019 selain menjalin silahturahmi antar sivitas akademika FPK juga untuk mempertemukan seluruh mahasiswa supaya lebih mengenal mana kakak tingkat serta adik tingkat.

“Ruang bertemu antar angkatan kan sedikit, sebisa mungkin di Dekan Cup mengerti lawan mereka,” ujarnya.

Setelah mahasiswa FPK memancing dan menimbang ikan yang mereka dapat, pada malam harinya berlangsung bakar ikan di Lapangan FPK dan menikmati santapan hasil jerih payah mereka. (*)

Penulis : R. Dimar Herfano Akbar

Penulis   : Binti Q Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu