Usai Pengambilan Sumpah Profesi, Alumni Diharapkan Membawa Manfaat Bagi Masyarakat

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Prof. Djoko Santoso, dr., Sp.PD-KGH., Ph.D., selaku Wakil Rektor I UNAIR ketika memberikan sambutan dalam pengambilan sumpah profesi Fakultas Vokasi UNAIR pada Kamis, (5/9/2019). (Foto : istimewa)

UNAIR NEWS – Bertempat di Aula Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR), telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Profesi Sarjana Terapan dan Ahli Madya Kesehatan FV UNAIR pada Kamis, (5/9/2019).

Acara itu dihadiri sebanyak 173 mahasiswa dari departemen kesehatan FV UNAIR. Perinciannya, terdiri dari Program Studi (Prodi) D3 Teknik Gigi sebanyak 33 mahasiswa;D3 Teknologi Laboratorium Medis sebanyak 25 mahasiswa;42 mahasiswa dari D3 Paramedik Veteriner; dan D3 Fisioterapi sebanyak 19 mahasiswaserta12 mahasiswa dari Prodi D-IV Fisioterapi.

Turut hadir dalam acara tersebut Prof. Dr. Widi Hidayat selaku Dekan FV danProf. Djoko Santoso, dr., Sp.PD-KGH., Ph.D., selaku Wakil Rektor I UNAIR. Dalam sambutannya, Prof. Widi berpesan kepada alumni yang dilantik, agar tetap mengenang FV dan bekerja dengan baik.“Perlu diingat bahwa saudara-saudara menyandang gelar alumni UNAIR. Maka dari itu, selalu hati-hati dalam bekerja dan tunjukkan bahwa anda mampu bersaing di masyarakat. Saya berharap kita selalu mengenang masa-masa selama berlajar di Fakultas Vokasi Universitas Airlangga ini,” pesannya.

Pelaksanaan pelantikan sekaligus momen pengambilan sumpah profesi itu menjadi istimewa bagi Prodi D3 Paramedik Veteriner dan D4 Fisioterpi. Pasalnya, tahun ini merupakan pengambilan sumpah profesi perdana bagi Prodi D3 Paramedik Veteriner. Terlebih lagi, pengambilan sumpah dilakukan secara langsung oleh organisasi profesi paramedik veteriner, yakni Ikatan Paramedik Veteriner Indonesia (IPAVETI).

Demikian juga bagi Prodi D4 Fisioterapi. Pada acara itu, untuk pertama kalinya Prodi D4 Fisioterapimelahirkan lulusannya dengan menyandang gelar Sarjana Terapan Fisioterapi (S.Tr.FIS).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I UNAIR, Prof. Djoko, juga turut berpesan agar alumni dapat membawa manfaat bagi masyarakat. “Hendaknya kita dapat menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat, bertanggung jawab dan sanggup menjadi pelayan masyarakat,” tandasnya.(*)

Penulis : Erika Eight Novanty

Editor : Feri Feronia Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).