D3 Manajemen Perbankan Ajak Mahasiswa Melatih Bahasa Inggris untuk Mendaftar Beasiswa

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Himpunan Mahasiswa Manajemen Perbankan (HIMA MB) Fakultas Vokasi Universitas Airlangga menggelar acara English Course untuk mahasiswa. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah bahasa inggris mahasiswa dalam mengikuti tes TOEFL dan IELTS untuk mendaftar beasiswa ke luar negeri.

Kegiatan english course menghadirkan pemateri sekaligus dosen Bahasa Inggris yakni Triubaida Maya Ardianti, S.Pd., MA, M.Pd. Acara English Course ini diadakan setiap hari sabtu selama 5 kali pertemuan adapun tanggal nya dimulai pada hari Sabtu, 8 Mei, 29 Mei, 5 Juni, dan 19 Juni 2021, acara English Course ini diikuti oleh seluruh mahasiswa prodi Manajemen Perbankan saja dari angkatan 19 dan 20. Adapun materi yang dibahas meliputi Session 1 : sharing beasiswa, Session 2 : latihan dan sharing TOEFL & IELTS, Session 3 : sharing dan latihan membuat motivation letter, Session 4 & 5 : sharing, latihan scholarship interview dan juga job interview menggunakan Bahasa Inggris. 

“Pesan saya untuk acara English Course ini sangat berfaedah, tidak hanya mahasiswa bisa belajar bahasa inggrisnya, tetapi juga diajarkan untuk bermental kuat, dilatih dalam interview, dan membahas tentang hal hal yang sangat relate dengan keseharian kita, terutama membahas tentang “attitude” saya pribadi disini sangat berterima kasih kepada seluruh panitia dan penyelenggara karena dengan adanya English Course ini kami banyak belajar dan intropeksi diri juga pada akhirnya, banyak sekali referensi yang didapat dan saya berharap English Course ini bisa dilaksanakan rutin tiap tahunnya,” ujar Muhammad Bintang Faalih H. salah satu peserta English Course angkatan 20.

“Kesanku aku seneng sih sama materi-materi English Coursenya dari minggu-minggu kemaren juga menarik gitu topiknya, karena ga cuman tentang materi bahasa inggris yang seperti pelajaran gitu, tapi materi in general juga like job interview preparation, etc. Terus juga pematerinya juga pake bahasa inggris jadi membantu buat belajar listening gitu. Pesanku sering-sering mengadakan English Course kayak gini sih, dan mungkin with proper practice juga perlu biar makin bagus programnya” ujar Tantri Wahyu S. salah satu peserta English Course Angkatan 19. 

Penulis : Grace Ester Nugroho

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp