Menarik! Yuk Kenali Beberapa Event Publik UNAIR yang Dukung Ketercapaian SDGs

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Selain meningkatkan kinerja publikasi, perguruan tinggi juga harus memperbanyak program kegiatan yang berfokus pada ketercapaian Sustainable Development Goal (SDGs) atau pembangunan berkelanjutan.

Beberapa program SDGs UNAIR pada indikator event public antara lain Airlangga Education Expo (AEE), Airlangga Global Day (AGD), dan Airlangga Career Fair (ACF).

Pertama, program AEE UNAIR senada dengan salah satu indikator pendidikan berkualitas pada SDGs 4 Quality Education yakni menjamin kualitas pendidikan inklusif dan adil serta mempromosikan kesempatan belajar. Melalui Airlangga Education Expo (AEE), UNAIR memberikan akses dan informasi kepada publik seputar pendidikan di UNAIR.

Melalui AEE, UNAIR memberikan akses ke publik untuk bisa mengetahui adanya pendidikan tinggi sebagai salah satu jalan mewujudkan mimpi anak-anak bangsa. Dalam event itu UNAIR juga memberikan kesempatan golden ticket untuk pelajar yang sesuai kualifikasi.

Lewat AEE, pada calon Ksatria Airlangga bisa mendapatkan informasi beragam, mulai dari jalur masuk, fakultas tujuan, tips menentukan jurusan, hingga talkshow yang bermanfaat untuk calon mahasiswa.

Kedua, Airlangga Global Day (AGD). Pekan budaya AGD menghadirkan reproduksi budaya dengan menciptakan suasana internasional di lingkungan kampus. Salah satu tujuan AGD adalah agar mahasiswa internasional yang sedang menempuh studi di UNAIR memiliki wadah untuk menikmati tradisi dan budaya mereka.

Keseruan AGD yang sudah terselenggara antara lain kegiatan yoga bersama, pertunjukan Budaya Bollywood, dan festival film India internasional. Pekan Budaya ini merupakan kolaborasi antara UNAIR, Dewan Kota Surabaya, dan Kedutaan Besar India. Tidak hanya itu, ada juga penampilan Tari Reog, Tari Saman, Angklung, dan Yosakai.

“Untuk memeriahkan kegiatan tersebut tersedia pula bazar yang terdiri dari delapan tenant local, empat tenant untuk lomba food plating mahasiswa asing dari Afrika dan Thailand. Serta, dua tenant khusus yaitu makanan internasional khas Myanmar dengan penjual berpakaian khas Thailand dan Indian Cuisine Food dari India,” terang Karis, ketua penyelenggara Airlangga Global Day tahun 2018.

Di samping kedua kegiatan publik itu, ada pula Airlangga Career Fair (ACF) yang  menyediakan bursa kerja, dan pameran beasiswa serta wirausaha.  Baik BUMN, BUMD, perusahaan multinasional, maupun swasta terpercaya. Menariknya lagi, pameran ini bisa dikunjungi oleh publik secara gratis dengan mendaftar di laman resmi Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan dan Alumni (DPKKA) UNAIR.

Sebagai informasi, UNAIR memiliki jumlah SDM mahasiswa yang berlimpah dengan kecerdasan pola pikirnya yang mampu memberikan daya dukung dalam rangka keberhasilan pencapaian SDGs. (*)

Penulis :  Viradyah Lulut Santosa

Editor  :  Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp