Peringatan 7 Tahun Fakultas Vokasi, Perkuat Kerja Sama dan Inovasi Pendidikan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
WAKIL Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. dalam acara Dies Natalis Fakultas Vokasi yang ke-7 UNAIR di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya dan platform zoom pada Jum’at (4/6/2021). (Foto: Fakultas Vokasi)
WAKIL Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. dalam acara Dies Natalis Fakultas Vokasi yang ke-7 UNAIR di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya dan platform zoom pada Jum’at (4/6/2021). (Foto: Fakultas Vokasi)

UNAIR NEWS – Seperti yang kita ketahui, tanggal 4 Juni merupakan hari bersejarah bagi Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR). Karena, pada tanggal tersebut Fakultas Vokasi berdiri dan menjadi bagian dari UNAIR.

Dalam rangka memperingati berdirinya Fakultas Vokasi UNAIR, digelar acara Dies Natalis Fakultas Vokasi yang ke-7 UNAIR dengan mengusung tema “Super Tax Education dan Penandatanganan MOU” melalui acara meet and greet yang digelar secara hybrid offline dan online di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya dan platform zoom pada Jum’at (4/6/2021)

Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. turut hadir dalam acara tersebut. “Kami harapkan, dengan acara ini akan ada MOU yang konkrit antara Vokasi UNAIR dengan perusahaan-perusahaan,” ujarnya.

“Karena dengan adanya kerja sama, tentu penting untuk menyediakan pendidikan yang relevan untuk perkembangan zaman hari ini sekaligus memfasilitasi pembelajaran-pembelajaran berbasis industri dan riset,” imbuh Dr Emil.

Tercatat saat ini Fakultas Vokasi UNAIR telah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan ternama seperti Bank Syariah Indonesia, PT Kalbe Farma, dan PT Pelindo. Dengan digelar acara itu, Fakultas Vokasi UNAIR mampu bekerja sama lebih banyak lagi dengan perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia yang juga turut hadir dalam acara.

Sementara itu, Dekan Fakultas Vokasi UNAIR Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, M.Kes, drh. memaparkan produk-produk hasil ciptaan dan inovasi dari mahasiswa vokasi di depan seluruh tamu undangan. Produk-produk inovasi tersebut dipamerkan dengan tujuan menambah konsumen sekaligus strategi marketing guna menjalin kerja sama.

“Tentu, produk-produk hasil inovasi mahasiswa vokasi ini perlu dikerjasamakan agar memiliki hak paten, dan barangkali bapak ibu yang hadir disini tertarik untuk kerja sama” pungkas Prof, Anwar.

“Selain bentuk kerja sama, kami juga mendatangkan expert dari Jerman sebagai upaya penyempurnaan riset dan menggali ilmu agar bisa menghasilkan sdm yang unggul,” imbuhnya..

Disinggung Prof. Anwar bahwa saat ini FV UNAIR memiliki 20 program studi baik D3 maupun D4. Dengan adanya prodi-prodi yang bervariasi, baik dari bidang teknik, kesehatan, maupun bisnis tentunya mampu menghasilkan lulusan yang sesuai dengan harapan industri dan membawa bonus demografi

“Prodi yang semakin banyak, diharapkan mampu menambah relasi kerjasama yang banyak juga. Sehingga, semakin banyak membawa manfaat,” katanya.

Sehingga, melalui penandatanganan MOU dan adanya kerja sama baru oleh Fakultas Vokasi Unair ini mampu mendongkrak pendidikan Vokasi di Indonesia guna menghasilkan lulusan yang berkualitas serta mampu menjawab tantangan dunia industri. (*)

Penulis: Zahwa E. Bella

Editor: Feri Fenoria

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp