Kata Mereka, Usai Mengikuti Serangkaian Kegiatan Viewspro

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Photo session serangkaian kegiatan Viwspro. (Foto: SS Zoom)

UNAIR NEWS – Dalam meningkatkan softskill mahasiswa, Garuda Sakti PSDKU UNAIR  Banyuwangi menggelar Viewspro. Kegiatan yang dilaksanakan tiap tahunya ini menghadirkan beberapa kelas di dalamnya. Seperti kelas editing video, kelas menulis, kelas speaking. Peserta yang hadir dari berbagai lintas jurusan dan angkatan yang ada di PSDKU UNAIR Banyuwangi.

Lantas, apa pendapat peserta usai mengikuti serangkaian kegiatan Viewspro? Berikut telah UNAIR NEWS rangkum pendapat dari beberapa peserta viewspro terkait hal tersebut.

Indah Ayu Afsari, Mahasiswa FKM Angkatan 2019

“Menurut saya Pelatihan viewspro ini cukup bagus, karena kita sebagai mahasiswa dituntut untuk bisa bersaing sehingga pelatihan yg diberikan dapat meningkatkan skill dalam kepenulisan ilmiah, public speaking dan pembuatan poster. Sehingga pelatihan viewspro sangat bemanfaat bagi kami, karena diberikan tips and trik mengenai bagaimana cara menulis ilmiah yang benar ? Public speaking dan kiat-kiat pembuatan poster yang bagus dan menarik. harapan untuk kedepannya semoga viewspro tetap bisa terlangsana di tahun selanjutnya karena sangat berguna bagi mahasiswa”

Lilis Musyafaah Dwi, Mahasiswa FEB Angkatan 2018

“Pelatihan viewspro menurutku merupakan salah satu pelatihan yg sangat penting dan berguna buat aku pribadi. Mengingat peran kita sebagai mahasiswa terkait pengetahuan seputar karya tulis ini akan sangat bermanfaat di aktivitas perkuliahan. Pelatihan viewspro juga sangat menarik untuk di ikuti, karena bidang ilmu yang diberikan sangat beragam. Mulai dari pelatihan editing, writing, sampai dengan speaking.”

Andika Irma Dela, Mahasiswa FPK Angkatan 2019

“Manfaatnya pasti ada lah tentu, dari viewspro kita mendapatkan banyak ilmu baru khususnya dalam kepenulisan. yang awalnya kita tau hanya sekadar  untuk menulis dan tidak paham apakah itu bener atau tidak,  akhirnya lebih tau bagaimana cara menulis yang baik dan bagaimana struktur dan poin-poin menulis yang benar . Kita juga lebih paham bagaimana meletakkan poin-poin dalam penulisan kita. sehingga bisa terkemas dan tersampaikan dengan baik bagi pembaca.”

Andre Simanullang, Mahasiswa FEB Angkatan 2020

“Viewspro merupakan ajang pelatihan yang sangat bermanfaat, karena kalau untuk saya sendiri  masih belum pernah  sebelumnya ikut pelatihan semacam ini. Apalagi di akhir serangkaian acaranya ada perlombaan bagi seluruh peserta yang mengikuti. Jadi kita bisa mengetahui, bagaimana hasil yang kita dapat dari pelatihan yang bisa kita aplikasikan pada perlombaan tersebut.

Kemudian, lomba dari Viewspro sendiri kompleks banget, mulai dr karya tulis essay, poster, sampai ke publik speaking nya. Jadi, Bermanfaat banget banget banget.”

Penulis: Ananda Wildhan Wahyu Pratama

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp