Semarak Berbagi dan Tersenyum Bersama Civitas PSDKU UNAIR Banyuwangi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Photo Session Kegiatan Berbagi dan Tersenyum Bersama PSDKU UNAIR Banyuwangi (Foto: Panitia)

UNAIR NEWS – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, PSDKU Universitas Airlangga Banyuwangi (PSDKU UNAIR) menggelar kegiatan Berbagi dan Tersenyum Bersama PSDKU UNAIR Banyuwangi. Sebanyak 75 santunan disediakan serta disalurkan PSDKU UNAIR Banyuwangi kepada 75 yatim/piatu. Kegiatan bakti sosial dan berbagi keberkahan Ramadan ini dilaksanakan secara offline pada Rabu (11/5/2021), bertempat di Yayasan Yatim Piatu Jabal Nur, Desa Papring, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi.

Kepada UNAIR NEWS,Taufan selaku koordinator kegiatan Berbagi dan Tersenyum Bersama PSDKU UNAIR Banyuwangi menjelaskan bahwa kegiatan diawali dengan doa bersama untuk alamarhum orang tua adik-adik yatim piatu serta do`a bersama untuk keselamatan, kesuksesan, PSDKU UNAIR Banyuwangi. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan dan ditutup dengan buka bersama.

“Kegiatan Berbagi dan Tersenyum bersama PSDKU UNAIR Banyuwangi diawali dengan berdoa bersama untuk almarhum orang tua adik-adik yatim piatu, serta doa untuk kesuksesan PSDKU Universitas Airlangga Banyuwangi ke depan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, sambung Taufan, antusiasme peserta kegiatan sangatlah tinggi. Hal itu dikarenakan peserta dan juga pengurus yayasan merasa senang & bangga mendapat kunjungan civitas akademika PSDKU UNAIR Banyuwangi. Pasalanya, selain tempat yang jauh dari jangkauan, baru kali ini diadakan acara santunan di tempat tersebut.

“Biasanya adik-adik yatim piatu yang diajak ke tempat penyelenggara, tapi kali ini justru penyelenggara yang datang ke tempat mereka. sebenarnya kita juga ingin mengajak mereka untuk bermain (games), tapi mengingat keterbatasan tempat dan waktu, maka acara tersebut ditiadakan,” ujarnya.

Taufan juga menambahkan bahwa tujuan dilaksanakan acara tersebut yaitu untuk menambah amal kebaikan di bulan suci Ramadhan. Selain itu, acara tersebut bisa menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama muslim yang membutuhkan, terutama anak yatim piatu.

“Acara ini diselenggarakan sebagai wujud kasih sayang kita kepada adik-adik yatim/piatu dengan berbagi kebahagiaan dan membuat mereka tersenyum.” ungkapnya.

Pada akhir, Taufan berharap dengan adanya acara tersebut bisa terus menumbuhkan rasa kasih sayang dan peduli antar sesama. Serta, acara-acara semacam itu dapat diagendakan tiap bulannya. Tidak hanya dilaksanakan pada bulan suci Ramdahan saja.

“Kami berharap dengan adanya acara tersebut bisa membuat hati kita semakin lembut serta menumbuhkan rasa kasih sayang dan peduli antar sesama umat muslim lainya,” tutupnya.

Penulis: Ananda Wildhan Wahyu Pratama

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp