Kelompok KKN UNAIR Bantu Kembangkan Industri dengan Kemasan dan Media Promosi di Munggut

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Kegiatan pekerja di Pabrik Tahu UD. Rinjani. (Foto : Istimewa)

UNAIR NEWS – Kelompok KKN di Keluharan Munggut, Kabupaten Madiun, mengadakan program pengembangan home industry perusahaan tahu UD Rinjani. Program tersebut dilaksanakan pada Sabtu (18/7/2020) di pabrik tahu yang berada di Jl. Cempaka, RT.5, Kelurahan Munggut, Madiun.

Smelta Gresa Ratutama atau yang biasa disapa Melta salah satu anggota kelompok menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu pengembangan pemasaran produk UD Rinjani. Yaitu berupa pembuatan desain kemasan yang menarik dan media promosi.

“Kunjungan tersebut dilakukan untuk membantu pengembangan pemasaran produk UD Rinjani,” ucap mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UNAIR itu.

Pada kunjungan tersebut, anggota kelompok ikut melihat proses pembuatan tahu. Mulai dari pemilihan kedelai yang diproses hingga berbentuk tahu.

Selain melihat proses pembuatan, anggota kelompok juga membuat video yang nantinya akan diberikan ke perusahaan UD Rinjani serta disebar luaskan di media sosial.

“Hasil dari kegiatan nanti adalah berbentuk video promosi dan desain kemasan yang saat ini masih proses penyelesaian,” lanjut Melta.

Mengingat saat ini sedang terjadi pandemi COVID-19, kelompok KKN Munggut juga tidak lupa memberikan sosialisasi kepada pihak UD Rinjani terkait penerapan protokol kesehatan yang baik di tempat kerja. Sebagai tanda terimakasih, mereka juga memberikan tempat cuci tangan untuk mendukung UD Rinjani menerapkan protokol kesehatan.

Selain Melta, terdapat sembilan anggota KKN Munggut lainnya, yaitu Dian Prasasti (FKM); Refiena Dalila (FISIP); Dinda Kusuma (FISIP); Faris Dwiki (FST); Ridwan Hardi (FST); Mochammad Rizal Ramdhan (FPsi); Rafida Ziya (FPsi); Yuliana Duwi (FKM); dan Evi Maulani (FKM).

“Kami berharap, UD Rinjani dapat mengembangkan pemasaran produknya,” pungkas Melta. (*)

Penulis : Galuh Mega Kurnia

Editor : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).