Semarak Senam dan Jalan Sehat Jadi Rangkaian Pembuka Dies Natalis Psikologi UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Tidak terasa, tahun 2020 telah menjadi tahun Ke-37 Fakultas Psikologi Universitas Airlangga (UNAIR) menabur semangat pendidikan di Indonesia. Mengambil tagline utama Merdeka Belajar Sepanjang Hayat, Fakultas Psikologi membuka rangkaian Dies Natalis dengan senam dan jalan santai di area Kampus C UNAIR pada Minggu (16/2/20).

Tepat pukul tujuh pagi, ratusan orang yang terdiri dari mahasiswa, tendik, karyawan, hingga masyarakat umum berkumpul bersama di depan Gedung Rektorat UNAIR untuk melakukan senam sehat yang turut dipimpin oleh dosen-dosen psikologi. Selepas senam sehat, Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak. selaku Rektor UNAIR turut hadir membuka jalan santai dengan sambutan dan pelepasan burung merpati sebagai simbol kemajuan yang hendak dicapai oleh Psikologi UNAIR.

“Tidak terasa telah tiga puluh tujuh tahun Psikologi UNAIR hadir untuk memajukan dan memerdekakan pendidikan di Indonesia. Mari semangat ini kita jaga, kita peringati untuk Psikologi UNAIR yang lebih baik di masa depan.” ungkapnya.

Selama jalan sehat berlangsung, lebih dari 1500 kupon gratis dibagikan kepada peserta dengan berbagai doorprize menarik yang ditawarkan, seperti kompor, blender, televisi, sepeda, hingga kulkas. Selain itu, panitia turut membagikan konsumsi gratis bagi peserta jalan sehat. Ketua pelaksana Dies Natalis Psikologi Rudi Cahyono, M.Psi., Psikolog, mengungkapkan bahwa agenda tersebut memiliki arti penting dalam penyebaran semangat belajar dan berkegiatan mahasiswa.

“Saat ini atmosfer pendidikan kita adalah merdeka belajar. Artinya dalam melakukan segala sesuatu, hendaknya bukanlah karna kewajiban atau paksaan. Tapi karena memang kalian mempunyai motivasi dan dorongan dalam diri untuk melakukan hal tersebut. Seperti senam dan jalan sehat hari ini, lakukan ya karna kalian ingin menjaga kesehatan jasmani dan rohani kalian,” tuturnya.

Selain menghadirkan doorprize menarik serta pembagian konsumsi gratis, acara tersebut juga turut dimeriahkan dengan hadirnya lima bilik konseling psikologi yang terbuka secara gratis bagi umum.  Bilik tersebut sendiri diisi oleh mahasiswa S2 Magister Profesi Psikologi yang siap sedia memberikan konseling bagi peserta yang merasa memiliki masalah psikologis atau hanya ingin sekedar meminta saran dan informasi.

Di samping senam dan jalan sehat ini sendiri, Dies Natalis ke-37 Psikologis UNAIR sendiri akan diisi oleh serangkaian kegiatan, seperti workshop, pengabdian masyarakat, seminar, academic sharing, hingga talkshow inspiratif bagi anak-anak berkebutuhan khusus (ABK). (*)

Penulis: Intang Arifia

Editor: Feri Fenoria

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).