UNAIR Gelar Campus Expo di Banyuwangi Education Festival

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
STAN Universitas Airlangga pada Banyuwangi Education Festival 2019. (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS – Banyuwangi Education Festival (BEF) merupakan sarangkaian event yang digelar oleh Keluarga Pelajar Mahasiswa Banyuwangi Bandung dan dilaksanakan setiap tahun di Babupaten Banyuwangi.

Setiap tahun juga, Universitas Airlangga turut diundang untuk mengisi stan campus expo di BEF tersebut melalui mahasiswa PSDKU UNAIR Banyuwangi. Dengan tidak menyia-nyiakan kesempatan, mahasiswa UNAIR Banyuwangi selalu mengajak mahasiswa UNAIR Surabaya yang berdomisili di Banyuwangi dan bekerja sama mensukeskan campus expo tersebut. BEF kali ini berlangsung pada Minggu (13/1).

Dijelaskan oleh Melan Argarini selaku penanggung jawab campus expo dari UNAIR, sebetulnya untuk mengisi stand campus expo tersebut, dari panitia BEF 2019 membuka pendaftaran. Tapi berhubung UNAIR selalu berkontribusi setiap tahun, jadi khusus UNAIR langsung dihubungi oleh panitia.

“Jadi, untuk stan UNAIR ini kami tanpa mendaftar, karena kebetulan ketua panitia BEF adalah temen SMA saya. Jadi kami diminta oleh panitia untuk mengisi stan yang teah disediakan,” ujarnya.

Berhubung kampus UNAIR dibagi menjadi 2, yaitu kampus pusat di Surabaya dan kampus PSDKU UNAIR di Banyuwangi, maka untuk stan UNAIR lebih lebar dari stan yang lain. Dari yang awalnya 2 stan dijadikan 1 stan untuk UNAIR.

Dibantu sekitar 20 orang mahasiswa dari Surabaya dan Banyuwangi, stan UNAIR ramai hingga penuh sesak dikunjungi siswa SMA dari Banyuwangi dan sekitaran Kabupaten Banyuwangi.

Kebanyakan dari siswa yang berkunjung ke stan UNAIR tersebut menanyakan program studi dan fakultas di UNAIR, jalur masuk, jurusan yang banyak peminat, peluang, dan perihal kampus UNAIR yang ada di Banyuwangi sepeti apa.

Dengan penuh kesabaran, mahasiswa UNAIR yang bertugas menjaga stan menjawab dengan jelas semua pertanyaan dari siswa yang berkunjung.

“Kami berusaha sabar dan ramah ke mereka, karena ini juga demi kampus kami, UNAIR, agar kampus kami ini banyak peminatnya, terutama kampus PSDKU UNAIR di Banyuwangi,” imbuh Melan.

Sebagai penanggungjawab campus expo sekaligus wakil ketua Keluarga Mahasiswa PSDKU UNAIR Banyuwangi 2019, Melan berharap usai kegiatan campus expo lebih banyak lagi masyarakat yang mengenal UNAIR, baik kampus Surabaya maupun kampus Banyuwangi. Serta, siswa-siswi yang telah berkunjung ke stan diharap mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan tentang UNAIR.

“Semoga kegiatan kami ini dapat bermanfaat dan lebih banyak lagi, adik-adik SMA yang termotivasi untuk berkuliah di UNAIR, terutama di PSDKU UNAIR di Banyuwangi,” pungkasnya.

Menurut Ellya Rahmah, salah satu siswi dari MAN Banyuwangi yang turut berkunjung ke stan UNAIR, bahwa dia bersyukur dapat berkunjung ke BEF 2019, terutama ke stan UNAIR, karena dapat mengetahui apa saja yang ada di dalam UNAIR. Dan, dan hal tersebut memotivasi dirinya untuk bersekolah lebih giat demi masuk perguruan tinggi favoritnya.

“Saya berharap bisa lulus dengan lancar dan masuk perguruan tinggi favorit saya, yaitu UNAIR,” ungkap Ellya. (*)

Penulis : Bastian Ragas

Editor : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).