“BIDIKMISI MENGAJI” Memperingati Maulid Nabi bersama Santri

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana kegiatan Lomba Cerita dengan tim Bidikmisi Mengaji di area Kampus C UNAIR. (Foto: Istimewa)
Suasana kegiatan Lomba Cerita dengan tim Bidikmisi Mengaji di area Kampus C UNAIR. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Pada peringatan Maulid Nabi tahun ini, Panitia Bidikmisi Mengaji mengadakan agenda khusus dengan adik-adik yang belajar mengaji di Masjid Choirul Amin Karang Menjangan di area Kampus C Universitas Airlangga, Selasa (20/11). Pemilihan kampus C sebagai lokasi agenda kali ini ialah agar adik-adik dapat menikmati pemandangan danau dan angsa.

Rangkaian acara ini dimulai dengan berkumpul di Masjid Choirul Amin Karang Menjangan. Kemudian berangkat bersama menggunakan mikrolet dengan sebagian panitia menuju kampus C. Selanjunya, sebelum memulai acara inti, adik-adik diajak jalan-jalan mengelilingi danau melihat-lihat angsa dan ikan. Mereka sangat antusias dan senang sampai berlarian. Setelah lelah jalan-jalan, adik-adik makan bersama bekal yang mereka bawa masing-masing dari rumah dan bersiap untuk lomba-lomba sebagai acara inti.

Lomba-lombanya terdiri dari lomba adzan, bercerita, hafalan surah-surah pendek, cerdas cermat, estafet menyusun ayat-ayat surah pendek, dan mewarnai. Mereka semua sangat bersemangat mengikuti rangkaian lomba. Terlebih lagi saat cerdas cermat. Mereka sangat menggebu-gebu sampai berteriak untuk menyuarakan bel kelompoknya. Bel yang digunakan adik-adik ini bukan bel biasa, melainkan jargon-jargon zaman now seperti masuk Pak Eko dan hei Tayo. Ini sangat lucu dan membuat teman-teman panitia tertawa saat mendengarnya.

Setelah lomba cerdas cermat yang melelahkan dan menghabiskan suara selesai, lomba selanjutnya adalah estafet menyusun ayat-ayat surah pendek dan mewarnai. Adik-adik sangat tenang untuk waktu ini. Mereka sangat fokus untuk mewarnai sampai tak terasa adzan dhuhur berkumandang. Setelah itu, persiapan pulang dan berdo’a kemudian mereka diantar lagi menggunakan mikrolet menuju Masjid Choirul Amin untuk kembali ke rumah masing-masing.

Alhamdulillah, agenda ini berjalan lancar meskipun persiapannya hanya dua minggu dan hanya satu kali rapat besarnya. Adik-adik juga terlihat sangat senang. Terima kasih untuk kerja keras panitia dan kerelaannya untuk meluangkan waktu hadir di sini,” ucap Evita selaku ketua saat evaluasi acara. “Semoga lelah kita menjadi lillah.. aamiin,’’ ini juga kata-kata yang selalu ia ucapkan untuk kembali menyemangati para pengajar saat selesai mengajar adik-adik.

Penulis: Husnul Hotimah (Mahasiswa Ekonomi Islam Angkatan 2018)

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).