Fakultas Vokasi Fasilitasi Informasi Pendidikan di Kalimantan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Dekan Fakultas Vokasi UNAIR saat memberikan cinderamata. (Foto: Istimewa)
Dekan Fakultas Vokasi UNAIR saat memberikan cinderamata. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Sebagai upaya untuk mengembangkan visi Fakultas Vokasi Universitas Airlangga untuk menjadi Fakultas Vokasi yang mandiri, inovatif, terkemuka di tingkat nasional dan internasional berdasarkan moral agama pada tahun 2025, salah satu kegiatan untuk memperkenalkan Fakultas Vokasi di Indonesia, dilakukan promosi salah satunya di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Selain itu tujuan promosi yang terus dilakukan adalah  untuk menjaring mahasiswa baru dari luar Provinsi Jawa Timur khususnya luar Pulau Jawa. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal awal bulan lalu bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

Pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Atas H.A. Syaifudi, S.Pd.,M.S.M. Dalam sambutannya ia menyampaikan pesan dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah yakni perlunya rekomendasi dari Fakultas Vokasi UNAIR agar siswa-siswi dari Kalimantan Tengah ini dapat diterima di Fakultas Vokasi UNAIR.

Selain itu juga perlu dicarikan jalan kemudahan bagi siswa-siswi SMA/SMK di Palangka Raya untuk mengikuti tes masuk ke Fakultas Vokasi UNAIR mengingat jarak yang cukup jauh dan biaya yang cukup tinggi bila tes dilakukan di Surabaya.

“Misalnya saja tes bisa dilaksanakan di Palangka Raya atau bisa secara online. Beliau juga menambahkan bahwa putra-putri Kalimantan Tengah yang kuliah di Palangka Raya mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Provinsi Kalteng,” jelasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Vokasi, Prof. Dr. H. Widi Hidayat, S.E., M.Si., Ak., CMA. ,CA., dalam sambutannya menyampaikan amanat Rektor UNAIR bahwa UNAIR akan menambah kuota calon mahasiswa baru 2019.

“Untuk siswa-siswi SMK dari Jawa Timur akan ada jalur undangan, sedangkan untuk yang berasal dari luar Jawa ada jalur undangan untuk siswa-siswi SMA dan SMK yang mendaftar di Fakultas Vokasi UNAIR,” paparnya.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan guru dan siswa-siswi SMA/SMK baik negeri maupun swasta yang ada kota Palangka Raya. Peserta nampak sangat antusias mengikuti acara sampai selesai dan diskusipun berjalan sangat baik.

Berbagai pertanyaan disampaikan oleh guru ataupun siswa-siswi terkait dengan Fakultas Vokasi UNAIR, banyak hal yanag ingin mereka ketahui tentang fakultas tersebut beserta prodi-prodinya, materi tesnya, juga perkiraan cost yang harus mereka keluarkan jika mereka berkuliah di Fakultas Vokasi UNAIR. Acara diakhiri dengan foto bersama pelaksana kegiatan dengan seluruh peserta.

Penulis: Humas Fakultas Vokasi

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).