Profesor UNAIR Beberkan Rahasia Dapur Manajemen Kepemimpinan Keluarga

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Wakil Direktur II Sekolah Pascasarjana UNAIR Prof Dr Rr Sri Pantja Madyawati drh Msi (tengah) ketika berbincang dengan radio Suara Muslim, Jumat (18/3/2022). (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS  – Menyambut bulan suci Ramadan radio Suara Muslim bersama Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (UNAIR) mengadakan bincang santai pada Jumat (18/3/2022). Bincang santai membahas Manajemen Kepemimpinan Menyambut Ramadhan 1443 H itu mengundang Prof Dr Rr Sri Pantja Madyawati drh Msi.

Wakil Direktur II Sekolah Pascasarjana UNAIR itu menceritakan implementasi manajemen kepemimpinan yang ada di keluarganya. Ada kebiasaan di keluarganya dimana selepas menunaikan salat subuh, dilanjutkan dengan tausiyah yang dilakukan oleh suaminya.

“Seperti tadi pagi kita salat berjamaah, kemudian ada tausiyah dari Bapak tentang bagaimana membentuk karakter anak dan cucu. Serta mempersiapkan untuk menghadapi Ramadan,” ucap Prof Pantja.

Lebih jauh, Prof Pantja menuturkan bahwa kondisi masa kini sangat memprihatinkan. Menurutnya, informasi dan penggunaan media sosial begitu sangat bebas. Diakui Prof Pantja, kesempatan tausiyah bersama anak dan cucu menjadi salah satu proteksi yang diberikan oleh keluarga.

“Kondisi sekarang sudah sangat memprihatinkan. Terutama dampak media sosial yang begitu bebas. Jadi bagaimana upaya kami memproteksi anak cucu kami dalam menghadapi kondisi yang tidak kondusif, tapi harus tetap bisa menjalani hidup dengan ceria dan apa adanya,” ujarnya. Momentum kumpul bersama anak dan cucu yang masing-masing sudah berkeluarga, diakui Prof Pantja dapat menjadi suatu kekuatan.

Dalam kesempatan itu, Prof Pantja turut menyinggung perihal bekerja yang tidak hanya tentang urusan duniawi, namun harus ada keseimbangan antara dunia dan akhirat. “Kita harus kembali ke fitrah. Kita harus bisa menjaga keseimbangan antara dunia dan kesiapan kita menghadap sang Khalik,” katanya.

Sebagai informasi, selain membahas manajemen kepemimpinan keluarga, Prof Pantja juga mengenalkan profil singkat Sekolah Pascasarjana UNAIR. Antara lain visi misi dan program studi yang ditawarkan. (*)

Penulis: Septiana Wulandari

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp