HMKH SIKIA UNAIR Gelar Hearing Mahasiswa

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Menangapi perubahan nama kampus Universitas Airlangga Banyuwangi menjadi Sekolah Ilmu Kesehatan dan Ilmu Alam (SIKIA) UNAIR Banyuwangi, HMKH SIKIA UNAIR Banyuwangi mengadakan kegiatan hearing mahasiswa. Acara yang dilaksanakan pada Rabu (16/2/22) tersebut mengundang pimpinan FKH SIKIA UNAIR Banyuwangi Mohammad Thohawi Elziyad Purnama drh MSi dan Bodhi Agustono drh MSi. 

Ketua Veterinary Group Discussion HMKH SIKIA UNAIR Banyuwangi Tiara Wandira mengungkapkan bahwa hearing mahasiswa bertujuan untuk memberikan informasi terkait kejelasan FKH SIKIA UNAIR dan pembelajaran satu semester ke depan.

Menanggapi pertanyaan dari mahasiswa mengenai perubahan nama PSDKU menjadi SIKIA, drh Thohawi menyampaikan penggunaan sekolah untuk pasca sarjana S2 dan S3. Namun SIKIA akan mendirikan program studi kesehatan, selain itu SIKIA meningkatkan program studinya di level fakultas.

“Untuk PKKMB level universitas akan dilaksanakan secara hybrid, dan pengukuhan dilaksanakan di Aula Garuda Mukti. Sedangkan untuk fakultas akan dikembalikan ke fakultas masing-masing. Per Agustus 2022, ijazah akan ditandatangani oleh rektor dan direktur SIKIA,” ungkapnya.

Perihal perkuliahan semester depan, Thohawi menginformasikan bahwa semester genap, terutama mata kuliah yang dilengkapi dengan praktikum akan dilaksanakan secara hybrid. Namun tetap diharapkan mahasiswa dapat datang ke kampus.

Penanggungjawab mata kuliah nantinya mengkondisikan pembagian mahasiswa yang akan ikut praktikum. Pembagian shift praktikum disesuaikan dengan aturan, sedangkan untuk mahasiswa yang online tetap akan disediakan rekaman live saat praktikum sedang berlangsung.

“Mohon untuk mahasiswa online jika terdapat hal yang tidak mengerti bisa aktif bertanya. Prinsip utama kegiatan praktikum dibatasi. Saat praktikum, bagi yang tidak hadir secara offline tetap dianggap hadir walaupun secara daring,” pesannya. (*)

Penulis : Ananda Wildhan Wahyu Pratama

Editor : Binti Q Masruroh

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp