Kenalkan Kelas Internasional Kepada Siswa SMA

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Pemaparan materi oleh oleh Sekretaris Program Studi S1 Manajemen Made Gitanadya Ayu Ariani SE., MSM.

UNAIR NEWS – Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga (UNAIR) menyelenggarakan Open House Management (OPH). Acara tersebut dilaksanakan untuk mensosialisasikan program studi S1 Manajemen regular dan kelas internasional kepada siswa-siswa SMA.

Sosialisasi yang dilakukan melalui Zoom Meeting pada Sabtu (12/02/2022) itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Program Studi S1 Manajemen Made Gitanadya Ayu Ariani SE MSM dan Koordinator International Undergraduate Programme FEB Dr Devi Sulistyo Kalanjati SE MAcc MSc Ak.

Dalam sosialisasi tersebut Gitanadya menjelaskan keunggulan program studi S1 Manajemen UNAIR antara lain telah memperoleh akreditasi nasional dan internasional. Dengan perolehan akreditasi tersebut, Gitanadya menegaskan bahwa kualitas pendidikan di Manajemen UNAIR masuk kategori paling bagus. Selain itu program studi Manajemen juga menawarkan program fast track yaitu pendidikan S1 dan S2 yang bisa ditempuh dalam lima tahun.

“Pendidikan kami sudah diakui secara nasional standar A dari BANPT. Kemudian kami juga sudah terakreditasi secara internasional level ASEAN dari AUN (Asean University Network). Hanya UNAIR dan tiga universitas lain yang mendapatkan, dan juga akreditasi ABEST21 standar jepang,” jelasnya.  

Selanjutnya Gitanadya menjelaskan bahwa program studi Manajemen menawarkan lima konsentrasi yang dapat dipilih oleh mahasiswa pada semester 6. Konsentrasi tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Manajemen Keuangan, dapat dipilih apabila mahasiswa tertarik dengan investasi, pasar modal, perbankan.
  2. Manajemen Sumber Daya Manusia, dapat dipilih apabila mahasiswa tertarik dengan hal seperti mengurusi karyawan, tentang kompensasi, dan kepemimpinan dalam organisasi.
  3. Manajemen Pemasaran, dapat dipilih apabila mahasiswa tertatik dengan pemasaran dan perilaku konsumen.
  4. Manajemen Operasi, dapat dipilih apabila mahasiswa tertarik dengan bidang produksi, pengolahan, dan kualitas.
  5. Manajemen Kewirausahaan, dapat dipilih apabila mahasiswa tertarik dengan bisnis sekaligus kuliah.

Kemudian Devi menjelaskan program kelas internasional yang ditawarkan oleh Manajemen UNAIR atau lebih dikenal dengan International Undergraduate Programme (IUP). Persyaratan utama yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa IUP adalah kemampuan dalam berbahasa Inggris baik lisan dan tulis. Hal ini dikarenakan proses pembelajaran dalam IUP menggunakan bahasa Inggris penuh. Selain itu, bagi calon mahasiswa yang ingin masuk IUP harus memiliki tujuan untuk pendidikan ke luar negeri seperti exchange.

“Pendaftaran IUP selalu lebih awal dari pada SNMPTN, SBMPTN, atau Mandiri. Jadi saat ini kita sudah buka pendaftarannya. Untuk biaya pendidikan IUP bisa dilihat melalui website IUP, di sana sangat transparan. Untuk persyartan tes dan sebagainya juga bisa dilihat di sana,” jelasnya. (*)

Penulis: Wiji Astutik

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp