Direktur Kemahasiswaan UNAIR Sambut Baik LPJ Publik BEM UNAIR 2021

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana kegiatan LPJ Publik BEM UNAIR 2021 melalui aplikasi Zoom. (foto: dokumen pribadi)

UNAIR NEWS – Dewan Legislatif Mahasiswa Universitas Airlangga (DLM UNAIR) menggelar kegiatan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Publik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNAIR 2021. Kegiatan tersebut terselenggara secara daring melalui aplikasi Zoom pada Kamis (20/01/2022).

Dr. M. Hadi Subhan, S.H., M.H., C.N selaku Direktur Kemahasiswaan UNAIR mengungkapkan bahwa dirinya menyambut baik agenda tersebut. “Ini adalah kegiatan yang sangat baik. Meskipun tidak tercantum dalam peraturan Rektor, namun bisa tetap diadakan sebagai bentuk pertanggungjawaban BEM UNAIR baik kepada universitas, para pemangku kepentingan, maupun mahasiswa lain,” ungkapnya pada sesi sambutan. 

Ahli hukum kepailitan dan tenaga kerja tersebut menyambung bahwa LPJ Publik BEM UNAIR itu sebagai sarana melatih anggotanya sebelum terjun dan menghadapi masyarakat. “Karena setelah bergabung di BEM UNAIR ini ya kita harus ada bentuk pertanggungjawabannya kepada masyarakat. Dalam hal ini adalah mahasiswa lain serta pihak-pihak terkait,” lanjutnya.

Untuk itu menurutnya, organisasi kemahasiswaan (ormawa) seperti DLM UNAIR maupun BEM UNAIR dapat menyempurnakan keterampilan non-teknis (soft skill, Red) mahasiswa. Karena menurutnya dengan berorganisasi, akan terasah kemampuan manajemen, bekerja dalam tim, bertanggungjawab, dan lain sebagainya.

Tidak lupa, pria kelahiran Tegal tersebut juga mengapresiasi DLM UNAIR dan BEM UNAIR selama menempuh satu periode kepengurusan ini. “Terima kasih atas bantuan kalian yang telah membantu kegiatan kemahasiswaan dan memberi manfaat di berbagai kegiatan, baik lingkup internal, nasional, maupun internasional. Saya sangat mengapresiasi,” ujar dosen yang karib disapa Dr. Hadi tersebut.

Di akhir sambutannya, Dr. Hadi mengujarkan satu kata sebagai bentuk rasa bangganya kepada DLM UNAIR dan BEM UNAIR. “Keren! Kalian keren karena telah mencapai titik ini (akhir kepengurusan, Red) setelah mengalami dinamika yang cukup dahsyat,” tuturnya.

Selain sambutan dari Dr. Hadi, sesi pembuka kemudian juga menghadirkan Ketua BEM UNAIR 2021 dan Ketua DLM UNAIR 2021. Keduanya yakni Risyad Fahlevi dan Nur Sahila. Risyad dan Sahila, sapaan akrabnya, turut memberikan sambutannya.

“LPj BEM UNAIR ini sebagai tanda purna tugasnya kami para pengurus. Pada kesempatan ini, tidak hanya pemaparan pertanggungjawaban dari setiap kementerian BEM UNAIR. Tetapi juga dari Badan Otonom (BO) dan Badan Otonom Persiapan (BOP), serta lembaga non-kementerian BEM UNAIR yakni Lembaga Pengawasan dan Pendidikan Anti Korupsi dan Komisi Anti Diskriminasi-Kesetaraan Gender (KADKG),” ucap Risyad.

Kemudian menurut Sahila, LPj Publik BEM UNAIR ini adalah momentum mengharap UNAIR ke arah yang lebih baik. Khususnya yakni dari segi ormawanya. “Karena selain mengevaluasi dan refleksi, kegiatan ini juga sebagai gambaran kedepannya bagi pengurus selanjutnya,” jelasnya.

Penulis: Fauzia Gadis Widyanti

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp