Meet and Greet FKG UNAIR Bersama Alumni Malaysia

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Alumni adalah faktor penting dalam membangun koneksi internasional sebuah institusi. Maka untuk mewujudkannya, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (FKG UNAIR) menggelar Meet and Greet bersama alumni UNAIR di Malaysia pada Kamis (6/1/2022).

Digelar secara daring, setidaknya ada 21 alumni FKG UNAIR asal Malaysia yang turut hadir menyambung tali silaturahmi dua negara. Dekan FKG Dr. Agung Sosiawan, drg., M.Kes., M.H. dalam sambutannya menyampaikan hormat dan rasa bangganya kepada alumni Malaysia. “Acara ini hadir untuk mengikat koneksi lintas negara,” ucapnya sekaligus membuka acara.

Sementara itu Laksamana Pertama TNI (Purn.) Dr. R.A. Nora Lelyana, drg., M.H.Kes., FICD selaku Ketua Ikatan Alumni FKG UNAIR menyebut silaturahmi adalah katalisator untuk membangun hubungan emosional yang kuat. Alumni juga diharapkan menjadi kontributor material maupun moril bagi almamater.

“Kita percaya hasil didikan FKG UNAIR sangat capable dan berkualitas. Kita di IKA FKG UNAIR punya motto ‘militansi’ dari para alumni. Harapannya semua alumni, dimanapun kalian berada akan menjadi satu, bersama berkontribusi bagi bangsa maupun almamater,” ujar Dr. Nora.

Meet and Greet tersebut dilanjutkan dengan presentasi Unit Perencanaan dan Pengembangan Fakultas oleh Dini Setyowati, drg., M.PH., Ph.D. yang menjelaskan capaian dan rencana pengembangan FKG UNAIR ke depan. Selain itu, presentasi prodi S2 dari Dr. Taufan Bramantoro, drg., M.Kes. serta prodi S3 dari Prof. Dr. Ida Bagus Narmada, drg., Sp.Ort(K) juga dihadirkan untuk memperkenalkan capaian terkini fakultas.

Kemudian sejalan dengan acara silaturahmi alumni, Prof. Dr. Elly Munadziroh, drg., M.S selaku Ketua DPKKA UNAIR turut menyampaikan presentasi tentang peran alumni untuk meningkatkan ranking UNAIR dalam QS WUR. Berbagai sambutan dan presentasi itu disambut dengan baik oleh para alumni dari Malaysia.

drg. Soraya misalnya mengapresiasi upaya FKG UNAIR untuk terus membangun silaturahmi dengan para alumni di Negeri Jiran. Acara daring tersebut kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan ramah tamah bersama masing-masing alumni Malaysia.

Gelaran Meet and Greet sendiri menjadi salah satu upaya FKG UNAIR untuk terus meningkatkan konektivitas internasional alumninya. Hal tersebut turut menjadi implementasi akan sustainable development goals (SDGs), khususnya pilar keempat Quality Education. Melalui peran alumni, FKG UNAIR berpotensi membangun kerjasama, joint research, kuliah tamu, maupun seminardengan insan akademis internasional. (*)

Penulis: Intang Arifia

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp