Guyub Rukun Warnai Acara Temu Alumni Imunologi UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Foto bersama acara temu alumni Imunologi UNAIR di Hotel Singgasana, Surabaya. (Foto: dokumen pribadi)

UNAIR NEWS – Program Studi (Prodi) Magister Imunologi Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (UNAIR) menggelar acara temu alumni dengan tajuk “Guyub Rukun Kumpul Bareng Temu Alumni Imunologi.” Bertempat di Hotel Singgasana Surabaya, acara berlangsung pada Selasa (21/12/2021) sore. Temu alumni Prodi Imunologi UNAIR ini merupakan yang pertama kalinya diadakan.

“Saya berharap melalui temu alumni ini dapat menjadi wadah untuk menampung kontribusi-kontribusi di bidang imunologi. Selain itu melalui acara ini, para alumni dapat saling bersilaturahmi dan bertukar pikiran. Hal itu akan menjadi keuntungan bagi prodi, karena ada sumbangsih keilmuan imunologi berdasarkan pengalaman alumni,” tutur Roni Handayani, S.Si., M.Imun selaku ketua panitia.

Kegiatan itu digelar secara daring dan luring. Roni mengatakan, bahwa hal itu guna memfasilitasi bertemunya para alumni yang berada di luar Surabaya.

“28 tahun sudah, alumni Prodi Magister Imunologi berkontribusi untuk UNAIR dan Indonesia. Persebaran alumni sudah sangat luas, baik nasional maupun internasional. Sehingga akan lebih mudah jika diselenggarakan secara luring dan daring,” tutur Roni dalam sambutannya.

Tersebar luasnya keberadaan para alumni, membuat pemberitahuan acara yang harus dilakukan secara daring. Hal itu guna memudahkan penyebaran informasi. Meski begitu, jumlah alumni yang hadir mencapai lebih dari 100 alumni. 

Lulusan Prodi Magister Imunologi UNAIR telah ada sejak tahun 1993. “Belum semua alumni dapat kami himpun,” tutur Roni. Saat ini alumni yang dihimpun masih sampai tahun 2004 dan totalnya mencapai 183 alumni. 

Melalui harapan tersebut, Roni yakin bahwa pertemuan itu akan memberi manfaat baik bagi alumni dan prodi. Temu alumni, menjadi sarana penghubung bagi keduanya agar saling bersosialisasi dan berkomunikasi. 

“Dilaksanakannya temu alumni ini merupakan inisiasi dari Prof. Dr. Theresia Indah Budhy, drg., M.Kes., Sp.PMM(K) selaku Koordinator Program Studi Imunologi. Persiapan kami pun sangat singkat, yakni hanya 2 minggu. Meskipun demikian, kegiatan ini Alhamdulillah berhasil untuk diselenggarakan,” terang Roni.

Acara kemudian dibuka oleh Dr. Rudi Purwono, S.E., M.SE selaku Wakil Direktur I Sekolah Pascasarjana UNAIR. Temu Alumni Imunologi UNAIR ini juga terselenggara berkat dukungan dari HR 24/7.

Penulis: Fauzia Gadis Widyanti

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp