Resmikan IKA Cabang Amerika Serikat, Ketum IKA: Maksimalkan Peran Alumni untuk Tingkatkan Jaringan Global

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Peresmian sekaligus pelantikan pengurus IKA UNAIR cabang iternasional Amerika Serikat pada Minggu (19/12). (Foto: Dokumentasi Pribadi)

UNAIR NEWS – Para alumni Universitas Airlangga (UNAIR) berkumpul secara daring untuk menyaksikan Peresmian dan Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Cabang Internasional Amerika Serikat. Perhelatan pada Minggu (20/12) ini juga disambut positif oleh Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. sebagai ketua umum IKA UNAIR.

Dalam sambutannya, Khofifah berterimakasih kepada koordinator IKA Amerika Serikat karena telah mengkonsolidasi alumni UNAIR di Amerika. Ia merasa, ikatan alumni menjadi salah satu hal yang dapat mendorong visibilitas UNAIR di mata dunia. “Jejaring ini makin hari akan tampak semakin penting, terutama melihat makin banyak kontribusi UNAIR terhadap dunia, salah satunya yaitu vaksin Merah Putih,” sebutnya.

Diketahui bahwa Fakultas Kedokteran (FK) UNAIR menjadi lembaga tercepat dari enam lembaga, dalam menyelesaikan uji pra klinis. Kini, vaksin Merah Putih tengah menjalani proses Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) dan melanjutkan beberapa tahap sebelum dapat diedarkan ke seluruh dunia. “Setelah melalui beberapa proses dan telah disetujui oleh WHO, maka vaksin merah putih tidak hanya dapat membawa pengaruh baik terhadap Indonesia, namun juga di seluruh dunia,” jelasnya.

Alumnus Ilmu Politik UNAIR yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur itu, menyampaikan bahwa adanya koneksitas di antara UNAIR dan alumni menjadi hal yang penting. “Maka dengan hal yang bisa dibilang prestisius tersebut, diperlukan juga dukungan dari alumni UNAIR, baik dari dalam negeri maupun luar negeri,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan dilantiknya Pengurus IKA Internasional Cabang Amerika Serikat dapat menguatkan kehadiran dan keterhubungan Ksatria Airlangga di manapun mereka berada. “Semoga dengan bertemunya alumni UNAIR, khususnya di berbagai komunitas internasional, dapat lebih mengenalkan program-program strategis UNAIR di mata dunia,” jelasnya.

Akhir kata, Ketua Umum IKA UNAIR periode 2021-2025 tersebut mendukung penuh adanya kolaborasi dan sinergitas antara tim IKA UNAIR Amerika Serikat dan juga IKA UNAIR dalam negeri. “Terimakasih atas seluruh semangat kebersamaan dan ruang bagi kita untuk meningkatkan produktivitas sesuai profesi dan passion. Selamat bekerja bagi seluruh tim Pengurus IKA UNAIR Amerika Serikat,” tutupnya.(*)

Penulis : Stefanny Elly

Editor : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp