Pakar Pemasaran Hermawan Kertajaya Berikan Orasi Ilmiah pada Dies Natalis Ke-67 UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Foto: Agus Irwanto

UNAIR NEWS – Pakar pemasaran Hermawan Kertajaya memberikan orasi ilmiah pada Sidang Dies Natalis ke-67 Universitas Airlangga, Selasa (9/11/2021). Orasi ilmiah itu berlangsung secara offline di Aula Garuda Mukti, Kantor Manajemen UNAIR. Selain Hermawan, hadir pula Menteri Kesehatan RI Budi G. Sadikin dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Pada orasi ilmiah itu Hermawan menyampaikan orasi ilmiah dengan tema ‘Enterpreneurial Marketing For Better Indonesia’. Ia menyampaikan bahwa marketing sering dianggap sebagai komunikasi penjualan.

Padahal, lebih dari itu, marketing adalah sebuah strategi untuk terus bersaing. Termasuk, menurutnya, UNAIR juga harus memiliki strategi agar dapat bersaing dengan perguruan tinggi top di dunia. “Tanpa strategi persaingan, UNAIR tidak akan maju,” ungkapnya.

Foto: Andi Pramono

Hermawan menyampaikan bahwa teknologi yang saat ini berkembang begitu pesat, tidak akan berarti apa-apa tanpa membawa dampak untuk kemanusiaan. Untuk itu, selain fakultas sains dan teknologi, menurutnya, UNAIR memiliki kekuatan dalam bidang ilmu humanity dan ilmu sosial.

Founder and Chairman of MarkPlus, Inc. itu tak lupa memberikan apresiasi dan semangat untuk UNAIR agar dapat segera menyelesaikan Vaksin Merah Putih. “Semangat bahwa kita bias bikin vaksin setingkat dunia,” terangnya.

Selain memberikan orasi ilmiah, pada kesempatan itu Hermawan memberikan buku terbarunya kepada Rektor UNAIR Prof Moh Nasih yang berjudul Marketing 5.0 Technology for Humanity. (*)

Penulis: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp