Pemilihan Komting Angkatan Ramaikan Serangkaian Forza 2021

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Pemilihan Komting Angkatan Ramaikan Serangkaian Forza 2021. (Foto: SS Zoom)

UNAIR NEWS –  Setelah melaksanakan forza 2021 hari kedua pada pagi hari, Forza 2021 hari kedua dilanjutkan dengan pemilihan komandan tingkat (Komting) pada malam harinya. Acara yang diinisiasi oleh panitia kaderisasi Forza 2021 tersebut dilaksanakan pada Minggu (26/9/21) secara online melalui platform zoom meeting

Diwawancarai pihak UNAIR NEWS, Paulia Icha selaku ketua panitia Forza 2021 mengungkapkan bahwa setelah dilaksanakan Forza 2021 hari kedua pada pagi hari, acara dilanjutkan pada malam hari untuk melakukan pemilihan komandan angkatan atau dikenal dengan komting. Hal tersebut dilaksanakan untuk memilih komting dari angkatan 2021 sebagai penggerak maupun sebagai pemimpin mahasiswa Akuntansi 2021 ke depan.  

Selain itu acara tersebut diisi dengan topik pembahasan terkait visi misi calon komandan tingkat, serta pemecahan suatu permasalahan internal yg diberikan. Penyampaian pertanyaan dilakukan oleh warga Aks1, komting, dan question box dari Instagram. 

“Pemilihan komting ini sangat penting untuk penggerak massa dari angkatan 2021 Akuntansi PSDKU Banyuwangi khususnya. Selain itu juga terdapat penyampaian dan pembahasan visi misi cakomting yang mengajukan diri,” ungkapnya.

Penyampaian tujuan dan cara pencapaian tujuan dilakukan oleh cakomting, selain itu juga diberikan beberapa studi kasus yang sering terjadi di dalam internal angkatan maupun eksternal angkatan. Sehingga cakomting dapat berpikir kritis dan dapat memecahkan permasalahan yang terjadi kedepan. 

“Kami menguji cakomtang dengan berbagai studi kasus dan solusi yang diberikan cakomting agar kedepan siap menghadapi tantangan itu,” ungkapnya.

Pada akhir wawancara, Paulia berharap siapapun nantinya yang akan terpilih, besar harapan panitia agar komting terhebat -julukan mahasiswa Akuntansi 2021- bisa menjalankan amanat dari kepercayaan yang sudah diberikan oleh teman-teman satu angkatannya..  

“Semoga rangkaian acara ini bisa membentuk jiwa berpikir secara kritis mahasiswa, dan dapat memegang amanah yang sudah diberikan,” tutupnya.

Penulis: Ananda Wildhan Wahyu Pratama

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp