BEM UNAIR Berikan Medical Check Up dan Edukasi Kesehatan di Jombang

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Airlangga menggelar Gerakan Bangun Desa, pada (12-18/9/2021) di Dusun Mendiro, Wonosalam, Jombang. Bekerja sama dengan Fakultas Keperawatan, kegiatan itu dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan potensi Dusun Mendiro. 

Selain itu, kegiatan ini juga dibantu oleh GEN Corps yang merupakan salah satu organisasi mahasiswa yang mengirimkan delegasinya untuk berpartisipasi dalam GERDES 2021. Delegasi yang dikirimkan GEN Corps ada Balqis, Artha, Elen, Norma dan saya sendiri (Risky). Delegasi dari GEN Corps ini memiliki tugas dalam salah satu agenda GERDES 2021 di Mendiro yaitu medical check up dan memberikan edukasi pemeriksaan di masyarakat agar tercipta kesehatan yang optimal di Dusun Mendiro.

Menurut Balqis selaku perwakilan dari GEN Corps, pelaksanaan acara medical check up berjalan dengan lancar dan warga juga senang, mengingat jauhnya jarak puskesmas dengan Dusun Mendiro. Sehingga masyarakat tidak kesulitan melakukan pemeriksaan. 

“Pengalaman istimewa yang didapatkan dari kegiatan ini adalah kami dapat berinteraksi secara langsung dengan warga dan saling sharing tentang kesehatan, dan pastinya banyak pengalaman juga dari teman-teman GERDES lainnya. Kami bisa saling bertukar cerita, informasi, pengalaman, dan menambah relasi,” ungkapnya. 

Menurutnya, GERDES merupakan kegiatan yang sangat bagus karena dapat memberdayakan para mahasiswa untuk saling bekerja sama membangun potensi dari sebuah desa. Diharapkan, kegiatan bisa membantu para warga untuk meningkatkan kesehatan dengan edukasi dan informasi yang diberikan. Selain itu, juga dapat terjalin relasi yang baik antara GEN Corps dengan Kementerian PDM BEM UNAIR agar bisa bekerja sama dalam program kerja lain ke depannya.

Penulis : Risky Nur Marcelina

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp