Cerita Nabiilah Husna Mengikuti Summer Program di Asia University Taiwan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga (UNAIR) sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada mahasiswanya. UNAIR selalu mendukung kegiatan outbound mahasiswa untuk belajar di luar kampus. Salah satunya adalah summer program yang diselenggarakan oleh Asia University Taiwan.

Ialah Nabiilah Husna, Mahasiswa D3 Manajemen Pemasaran Fakultas Vokasi UNAIR.  Nabiilah mengikuti program secara daring melalui media tronclass dan Microsoft Teams. Summer program tahun 2021 lebih menekankan pada konsep web design berupa penayangan video untuk peserta.

“Para peserta outbound diberikan berbagai materi dan tutorial melalui video, kemudian diminta untuk mencoba secara mandiri dan mengumpulkan hasil karya melalui tautan yang sudah disediakan,” jelasnya.

Dalam program ini, UNAIR memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa. Husna diberikan kesempatan untuk konsultasi dan berdiskusi dengan dosen dan Ketua Program Studi (Kaprodi) untuk mengetahui perkembangan studi saat mengikuti Asia University Summer Program.

Saat mengikuti program outbound, Husna mengaku mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan baru, utamanya mengenai dunia web desain. Dia mendapatkan pembelajaran dasar-dasar bahasa pemrograman seperti materi Java script, HTML, CSS hingga bootstrap.

“Secara garis besar, pembelajaran di program ini lebih ke arah coding. Untuk mengikuti program tersebut, saya mempersiapkan tes TOEFL dan belajar sedikit-sedikit tentang coding dasar,” ungkapnya.

Pada akhir program, Husna mendapatkan tantangan final project untuk membuat laman web. “Website ini akan dibuat sebagai website penjualan. Karena saya merupakan mahasiswa Manajemen Pemasaran, tentu besar harapan untuk dapat mengembangkan ilmu tersebut ke dalam laman web,” terangnya.

Rencananya, dalam laman web tersebut Husna akan memberikan beberapa fitur seperti informasi perusahaan, daftar produk, cara pemesanan, kontak yang bisa dihubungi, hingga layanan customer care.

“Dengan fitur chat, admin akan segera membalas pesan dari customer. Produk yang dijual juga dijelaskan secara lengkap beserta filosofi di balik nama masing-masing produk,” tambahnya.

Husna berharap dia dapat mengkombinasikan ilmu manajemen pemasaran yang dipelajari di UNAIR dengan ilmu baru tentang web desain yang didapatkan melalui program outbound tersebut. Dengan demikian, secara tidak langsung akan menambah kemampuan Husna untuk beradaptasi di dunia kerja.

“Saya ingin menjadi generasi muda yang berprestasi pada berbagai bidang baik akademik maupun non-akademik. Tentunya hal itu perlu didukung dengan semangat, kerja keras, dan tekad yang kuat,” tutupnya. (*)

Penulis :  Sandi Prabowo

Editor  :  Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp