Kata Mereka, Usai Mengikuti GO PBA 2021

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
UKM Kerohanian Islam Universitas Airlangga menggelar Grand Opening PBA (GO PBA) 2021. (Foto: SS Zoom)

UNAIR NEWS – Realitas umat Islam dewasa ini masih cukup jauh dengan sl Quran. Kecenderungan masyarakat menggunakan al Quran masih dalam acara-acara ritual dan keagamaan. Sehingga diperlukan sebuah kegiatan yang mengelola pelayanan al Quran dalam hal pembenahan baca al Quran dengan menarik dan kredibel. Dalam hal ini, yang harus diingat adalah mayoritas umat Islam perlu diberikan kesadaran dengan baik tentang pentingnya al Quran sebagai pedoman hidup, terutama kalangan mahasiswa. 

Oleh karena itu, sebagai proses awal pembukaan pelaksanaan Pembinaan Baca al Quran (PBA) 2021, UKM Kerohanian Islam Universitas Airlangga menggelar Grand Opening PBA (GO PBA) 2021, dengan tema “Membumikan al Quran untuk Menciptakan Kampus yang Madani”.

Lantas, apa pendapat mahasiswa baru usai mengikuti kegiatan GO PBA 2021? Berikut telah UNAIR NEWS rangkum pendapat dari beberapa mahasiswa baru terkait hal tersebut.

Fikri Faiz Zulfadhli, Mahasiswa Baru FST 2021

“Saya mendapatkan banyak pelajaran dari acara PBA, salah satunya yaitu quotes-qoutes islam yang sangat memotivasi. Semoga kedepannya PBA berjalan dengan lancar”.

Ganis Firda Adistia, Mahasiswa Baru FST 2021

“Terlaksananya PBA cukup asik dan menyenangkan. saya mendapatkan insight dan ilmu baru mengenai beberapa hal yang menjadi alasan mengapa kita selaku mahasiswa perlu menafsirkan al Quran dan membiasakannya dikehidupan kita. Dalam hal ini, langkah sekecil apapun tidak akan sia-sia di masa depan dalam proses mempelajari al Quran, karena al Quran merupakan pendoman hidup bagi setiap manusia”.

Nuruz Zahrina Mursyida, Fakultas Farmasi 2021

“Dalam GO PBA 2021, saya jadi mengetahui bagaimana cara berkontribusi terhadap al Quran, yaitu dengan bertilawah, berdakwah (meskipun orang tersebut belum sempurna dalam agamanya), dan mengamalkan seluruh amalan tersebut dengan melakukannya secara konsisten. Dalam penyelenggaraannya, semoga program ini tetap ada untuk kedepannya, karena sangat bermanfaat dan mampu memberikan banyak tambahan ilmu serta menambah ketekunan dalam beribadah”.

Maulida Putri Aulia, Mahasiswa Baru FST 2021

“Menurut saya rangkaian acaranya cukup menarik, bisa menambah wawasan tentang agama dan al Quran.  Mampu mengetahui bagaimana menjaga nama baik agama Islam dengan cara berperilaku baik. Dari sini saya juga semakin semangat dalam membaca al Quran, selain memang dianjurkan untuk tetap membaca meskipun belum lancar, pahala membaca al Quran juga begitu besar”.

Fadly Faisal, Mahasiswa Baru Fakultas Vokasi 2021

“Acara PBA yang telah berlangsung sangat menambah ilmu saya dalam berislam. Saya merasa bahwa telah mendapat wawasan baru yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya, terlebih lagi mendatangkan salah satu narasumber yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya yaitu mas Fathur. Saya merasa termotivasi untuk terus rajin membaca al Quran kedepannya, karena al Quran memang pedoman hidup saya. Terimakasih kepada panitia karena telah menyelenggarakan acara ini dengan baik. Saya harap kedepannya UKM KI tetap mengadakan kajian-kajian rutin seperti ini yang akan membuat iman kita tetap terjaga.”

Penulis : Azka Fauziya

Editor : Nuri hermawan

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp