Wali Kota Surabaya: Vaksinasi Ibu Hamil di UNAIR Merupakan Pilihan yang Tepat

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rektor UNAIR Prof. Moh Nasih saat mendampingi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meninjau peserta vaksinasi untuk ibu hamil. (Foto: Bastian Ragas)

UNAIR NEWS – Setelah Kementerian Kesehatan RI memberikan lampu hijau, vaksinasi untuk ibu hamil dilaksanakan secara serentak pada pertama kali di seluruh Indonesia. Untuk Kota Surabaya, vaksinasi khusus ibu hamil dilaksanakan secara massal di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C pada Kamis pagi (19/8/2021).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ikut hadir di lokasi pada awal kegiatan untuk menyampaikan sambutan pembuka. Politikus PDIP itu mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal untuk ibu hamil di UNAIR itu merupakan pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan bahwa pelaksanaan ini menggandeng RS UNAIR untuk kerjasama, dan faktor lokasi ACC yang luas dan nyaman.

“Kami jadi tidak perlu khawatir, pakar kesehatan di UNAIR itu banyak dan telah sering berkontribusi untuk aspek kesehatan di Kota Surabaya. Apalagi panitia penyelenggaranya juga mayoritas dokter kandungan semua, jadi benar-benar vaksinasi massal ini di-handle oleh pakarnya. Surabaya ini nyaman dengan eksistensi UNAIR,” ujar alumni ITS itu.

Sebanyak seribu dosis vaksin Sinovac yang disuntikkan pada ibu hamil pada kegiatan ini. Eri menuturkan bahwa vaksinasi khusus ibu hamil adalah bentuk upaya untuk menjaga kesehatan generasi kedepannya. Ia menambahkan bahwa semua ini terkait bagaimana generasi yang sekarang merawat dan menjaga Surabaya untuk generasi berikutnya.

“Untuk ibu-ibu, vaksinasi ini juga berupa menjalankan amanah dari Tuhan yang telah mempercayakan kandungan kepada ibu. Saya sendiri juga sering ditanya terkait tempat vaksinasi ibu hamil ini dimana oleh para warga, saya sampai bingung. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjawab antusiasme ibu-ibu untuk mendapatkan vaksin.”

Mantan Kepala Bapekko Surabaya itu juga mengatakan bahwa kedepannya gedung ACC UNAIR ini akan menjadi salah satu titik vaksinasi tetap di Kota Surabaya. Eri juga antusias terkait rencana ini karena penanganan titik ini akan ditangani oleh pakar kesehatan UNAIR dan faktor lokasi yang nyaman dan luas.

Penulis: Pradnya Wicaksana

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp