Hadirkan Dosen FKM UNAIR, Tim KKN 64 Kelompok 221 Gelar Webinar Gizi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Webinar gizi dengan tema “Gizi Seimbang dan Fakta Terkait Makanan dan Minuman Dalam Pencegahan dan Penyembuhan Pasien Covid-19”. (Foto: SS Zoom)

UNAIR NEWS – Di masa pandemi saat ini, pemenuhan gizi makanan sangat penting dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan gizi yang seimbang, tubuh memiliki kekebalan dalam mencegah masuknya virus Covid-19. Akan tetapi, banyak masyarakat yang belum mengetahui akan pentingnya menjaga makanan bergizi seimbang. Selain itu, muncul berbagai hoaks mengenai makanan maupun minuman yang dapat mencegah penularan Covid-19. 

Dari permasalahan tersebut, tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke-64 Kelompok 211 mengajak warga Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya dan mahasiswa UNAIR untuk mengikuti webinar gizi. Webinar tersebut mengusung tema “Gizi Seimbang dan Fakta Terkait Makanan dan Minuman Dalam Pencegahan dan Penyembuhan Pasien Covid-19”. Kegiatan webinar gizi dilaksanakan secara online melalui platform zoom meeting pada Sabtu (31/7/2021) pukul 10.00 WIB hingga selesai. 

Diwawancarai pihak UNAIR NEWS, Andi Batari selaku penanggung jawab kegiatan menuturkan bahwa, tujuan dari Webinar ini adalah untuk mengedukasi masyarakat khususnya warga Kelurahan Simomulyo mengenai gizi seimbang serta meluruskan stigma yang salah terkait makanan dan minuman di masa pandemi sekarang ini.  

“Karena banyaknya penyebaran informasi hoaks mengenai makanan dan minuman yang dapat mencegah maupun menyembuhkan penyakit virus Covid-19 di kalangan masyarakat. Maka kami mengadakan webinar ini,” ujar mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat angkatan 2018 tersebut.

Pada webinar tersebut, sambung Tari, diawali dengan pembukaan oleh MC dan Moderator. lalu dilanjutkan pemaparan materi oleh Pembicara kami, yaitu Ibu Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc (Nutr) selaku dosen aktif prodi Gizi FKM UNAIR. Selanjutnya, diadakan sesi tanya jawab dengan peserta webinar.

“Setelah tanya jawab dan diskusi selesai, dilakukan foto bersama dan diakhiri penutupan oleh MC,” tuturnya.

Pada akhir, Tari berharap masyarakat, khususnya warga Kelurahan Simomulyo lebih sadar mengenai pentingnya gizi seimbang, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini. Selain itu, masyarakat dapat teredukasi untuk bijak dalam memilah informasi dengan baik dan terhindar dari berita hoaks.

“Untuk ke depannya, kami berencana memberikan fasilitas berupa vitamin kepada masyarakat Kelurahan Simomulyo,” tutupnya.

Penulis: Ananda Wildhan Wahyu Pratama

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp