UNAIR, Universitas Dengan Lulusan Terbaik

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
universitas dengan lulusan terbaik

Sesuai dengan misi poin ketiga dari Visi dan Misi Universitas Airlangga yang berbunyi “Mendarmabaktikan keahlian dalam bidang ilmu, teknologi, dan humaniora kepada masyarakat” maka setiap lulusan UNAIR pasti dibekali dengan kemampuan dan keterampilan yang berguna untuk kehidupan pasca kampus. Setidaknya ada beberapa poin yang dapat menjadi alasan bahwa Universitas Airlangga dapat disebut sebagai Universitas dengan Lulusan Terbaik.

  1. UNAIR Mendapatkan Akreditasi A dari BAN PT ini Berarti Sangat Baik
  2. UNAIR Mempunyai Alumni yang Saat Ini Menduduki Posisi-Posisi Penting
  3. Lulusan UNAIR Dapat Diterima Dengan Baik di Masyarakat Baik Sebagai Pekerja Maupun Pengusaha
  4. UNAIR Mempunyai Kerjasama Dengan Dunia Kerja Melalui DPKKA
  5. Alumni UNAIR Mempunyai Kepedulian Sosial Tinggi

UNAIR Universitas Terbaik di Indonesia

Universitas Airlangga tercatat di BAN PT melalui SK 362/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018 secara institusi mendapatkan akreditasi A. Akreditasi ini menunjukkan bahwa UNAIR mempunyai kualitas belajar mengajar yang sangat bagus, sebuah prestasi yang perlu dikembangkan terus. Sedangkan akreditasi untuk 174 jurusan yang saat ini ada di Universitas Airlangga, detilnya bisa di cek satu persatu di Akreditasi Jurusan UNAIR. Hal ini menunjukkan Universitas Airlangga adalah salah satu kampus dengan kualitas pendidikan terbaik.

UNAIR mempunyai lulusan-lulusan yang saat ini mengisi posisi posisi penting dan mengemban tugas terbaik di masyarakat diantaranya

  1. Ibu Khofifah Indar Parawansa – Gubernur Jawa Timur – Lulusan S1 FISIP UNAIR
  2. Bapak Ignasius Jonan – Mantan Dirut BUMN & Mantan Menteri- Lulusan S1 Akuntansi UNAIR
  3. Ibu Elvira Devinamira – Puteri Indonesia 2014 – Lulusan S1 Hukum UNAIR
  4. Bapak Desra Percaya – Dubes Indonesia untuk PBB ke 18, Sekarang Dubes Indonesia untuk Britania Raya – Lulusan S1 FISIP UNAIR
  5. Bapak Tarmizi Taher – Mantan Menteri – Lulusan S1 Kedokteran UNAIR
    dan masih banyak alumni lain yang membuktikan UNAIR mempunyai kapasitas sebagai salah satu kampus dengan lulusan terbaik.

Alumni Universitas Airlangga mempunyai dampak sangat baik bagi masyarakat. Data ini terlihat dari tracer study tahun 2020 menyatakan 74% lulusan terbaik UNAIR diterima di tempat kerja dengan pekerjaan pertama didapatkan tak lebih dari 6 bulan setelah lulus. Ditengah kondisi pandemi seperti ini tentu terhitung sangat cepat. 9% dari lulusan UNAIR berkiprah sebagai pengusaha yang menciptakan lapangan pekerjaan. Sedangkan sisa nya menyatakan berbagai macam alasan seperti menunggu sekolah S2, menikah, sampai mengurus rumah tangga. Data ini menunjukkan bahwa lulusan Universitas Airlangga mempunyai kehidupan pasca kampus yang baik, apapun peran yang di ambil di masyarakat.

Lulusan Terbaik Universitas Airlangga

Universitas Airlangga mempunyai kerjasama sangat baik dengan dunia kerja. Kerjasama ini dilakukan melalui Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi, Kewirausahaan dan Alumni (DPKKA). DPKKA memfasilitasi lulusan UNAIR untuk mencari pekerjaan. Hal ini dikarenakan informasi lowongan pekerjaan yang disediakan sangat update. Selain informasi lowongan pekerjaan, DPKKA juga bekerjasama dengan para profesional untuk menyelenggarakan seminar dengan materi yang membuat lulusan Universitas Airlangga semakin siap berkarir. Selain untuk alumni, DPKKA juga mempunyai program magang bagi mahasiswa-mahasiswi belum lulus. Mahasiswa mahasiswi dapat mengikuti program magang, sehingga dapat merasakan dunia kerja sejak dini. Semua upaya ini dilakukan dalam rangka membantu lulusan terbaik kampus bisa segera berkarya di masyarakat.

Sebagai universitas negeri pertama yang tersertifikasi nazhir oleh Badan Wakaf Indonesia tentu menjadi bukti bahwa alumni UNAIR menjadi pelopor badan alumni yang mempunyai wawasan sosial. Pusat pengelolaan dana sosial Universitas Airlangga (PUSPAS) mempunyai beberapa metode penyaluran dana sosial, mulai dari beasiswa akademik, bantuan riset, pembinaan masyarakat hingga bantuan langsung berupa pembangunan sarana prasarana di masyarakat. Selain PUSPAS, UNAIR juga memiliki rumah sakit terapung ksatriaairlangga yang mempunyai tujuan memberikan pelayanan medis secara cuma-cuma ditempat terpencil, yang selama ini susah mendapatkan akses kesehatan yang layak. Dengan kepekaan sosial yang tinggi seperti ini maka layak UNAIR disebut sebagai Universitas dengan lulusan terbaik.

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp