Hearing Bersama Pimpinan Siapkan Pembelajaran Semester Baru

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Pembelajaran semester baru tinggal menghitung hari. Namun hingga saat ini belum ada informasi mengenai pelaksanaan kegiatan belajar semester depan. Untuk itu, HIMAKUA SIKIA UNAIR menggelar Bincang Santai : Informasi Perkuliahan Semester Genap 2022. Bincang Santai ini menjadi upaya memberikan informasi mengenai kegiatan belajar semester yang akan datang.

Acara yang dilaksanakan pada Rabu (17/2/2022) tersebut mengundang Ketua Program Studi Akuakultur SIKIA UNAIR Prayogo SPi MP dan diikuti oleh seluruh mahasiswa FPK SIKIA UNAIR secara online. Prayogo menginformasikan mengenai perubahan nama kampus UNAIR Banyuwangi per bulan Januari dari Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) UNAIR Banyuwangi menjadi Sekolah Ilmu Kesehatan dan Ilmu Alam (SIKIA) UNAIR Banyuwangi.

SIKIA UNAIR Banyuwangi dipimpin langsung oleh seorang direktur. Selain itu, SIKIA UNAIR setara dengan fakultas sehingga kedepan diharapkan bisa berdiri sendiri.

“Akuntansi sudah bukan termasuk ke dalam SIKIA, sehingga hanya ada Kedokteran Hewan, Kesehatan Masyarakat dan Akuakultur. Tahun ini akan diadakan akreditasi kembali,” ungkapnya.

Perihal proses pembelajaran, Prayogo menyampaikan proses pembelajaran hybrid yang dilakukan sebelumnya tergolong lancar dan aman, Namun adanya surat edaran rektor mengenai perkembangan virus Covid-19 varian omicron proses pembelajaran tidak diperbolehkan 100 persen luring, hanya 50 persen yang diperbolehkan.

“Nantinya proses pembelajaran dan praktikum dipantau oleh satgas Covid-19,” ungkapnya

Mengenai pemberlakuan hybrid, apabila ada mahasiswa yang tidak bisa melaksanakan kegiatan pembelajaran secara offline, diperbolehkan mengikuti secara online. Selain itu, proses pembelajaran hybrid bergantung pada kesepakatan dua belah pihak, baik kampus maupun mahasiswa.

“Pembelajaran luring nantinya akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang terjadi,” imbuhnya. (*)

Penulis : Ananda Wildhan Wahyu Pratama

Editor : Binti Q Masruroh

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp