Mengawali Kepengurusan Periode Baru, GS SIKIA UNAIR Gelar Welcoming Party Secara Daring

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Mengawali Kepengurusan Periode Baru, GS SIKIA UNAIR Gelar Welcoming Party Secara Daring. (Foto: SS Zoom)

UNAIR NEWS – Welcoming Party (Welpar) merupakan serangkaian acara yang dilaksanakan pada awal periode kepengurusan baru disetiap ORMAWA Universitas Airlangga, khususnya Sekolah Tinggi Ilmu Alam dan Ilmu Kesehatan (SIKIA) Banyuwangi. Acara ini digelar dengan tujuan menyambut, memperkenalkan, dan merekatkan antar pengurus organisasi tersebut.

Begitu pula dengan Garuda Sakti SIKIA UNAIR Banyuwangi, organisasi ini menggelar Welpar pada Senin lalu (14/02/2022) dengan tema “Newest Generation for GS SIKIA UNAIR”. Acara tersebut diikuti oleh seluruh anggota GS sejumlah 50 mahasiswa.

Welpar dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Airlangga, dilanjutkan dengan sambutan Koordinator Divisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) oleh Betty Ayu Fitrianingsih dan sambutan Koordinator Garuda Sakti 2022 oleh Roro Ayu Puspitasari.

Dalam sambutannya, Roro menyampaikan, kedepannya seluruh anggota GS dapat bersama-sama memajukan nama SIKIA. Meskipun butuh adaptasi serta terdapat beberapa pertanyaan yang belum terjawab terkait keberlangsungan program kerja dari GS yang dipaksa berubah atas nama SIKIA, harap Roro seluruh pengurus dapat saling bekerjasama dan gotong royong demi GS SIKIA UNAIR. 

Pasalnya, dalam GS periode ini terdapat problematika mengenai pelaksanaan program kerja Divisi Mawapres yang akan beralih menjadi Pilmapres SIKIA, bukan Pilmapres fakultas seperti sebelumnya. Dalam hal ini, menurut Roro, masih belum adanya kejelasan terkait isu tersebut.

Terlepas dari dilema yang dihadapi oleh seluruh pengurus GS, dalam Welpar tahun ini Divisi PSDM mengemas acara dengan fun game. Hal tersebut dilaksanakan agar seluruh pengurus dapat rehat sejenak terhadap problematika yang ada. 

“Diawal kepengurusan seharusnya pengurus tidak dihadapkan dengan dilema yang penuh tanya. Dalam welpar kali ini, kita istirahat sejenak dengan bersenang-senang, semoga pengurus tidak merasa jenuh dengan masalah yang ada. Mengingat, hal- hal semacam ini termasuk pijakan awal untuk menjadi lebih baik kedepannya,” ujar Betty selaku Koordinator Divisi PSDM.

Setelah acara sambutan selesai dilaksanakan, acara berlanjut dengan pelaksanaan games. Games dalam Welpar dilaksanakan menjadi dua sesi, sesi pertama terdapat games individu berupa tebak judul lagu, sedangkan games kedua kecerdasan kelompok berupa tebak kata. Keduanya memikat antusias seluruh pengurus di tengah kegaduhan yang ada.

Acara berlangsung hingga pukul 11.00 WIB, dan ditutup dengan sesi foto bersama. Selly Oktania Nurvita Sari selaku ketua pelaksana Welpar mengatakan bahwa serangkaian acara terkendali dengan sangat baik. Seluruh pengurus terlihat menikmati, walaupun Welpar digelar secara online. Selly berharap, dengan adanya acara ini seluruh pengurus GS menjadi rekat satu sama lain, dan tidak ada lagi kecanggungan antar pengurus.

“Meskipun tidak bertemu secara langsung, semoga rasa kekeluargaan antar pengurus dapat tercapai melalui Welpar GS kali ini. Selain itu, antar anggota mampu bekerjasama tanpa ada rasa memberatkan satu sama lain,” harap Selly. 

Penulis : Azka Fauziya

Editor : Nuri Hermawan

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp