Rektor UNAIR Tekankan Pentingnya Evaluasi Kerja dalam Rapim Kadep dan KPS

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak saat membuka rapat kerja Kadep dan KPS di Ballroom Marriott Hotel Yogyakarta, pada Senin (24/1/2022). (Foto: Agus Irwanto)

UNAIR NEWS – Mengawali tahun 2022, Universitas Airlangga kembali menggelar rapat kerja pimpinan yang dihadiri oleh Ketua Departemen (Kadep) dan Koordinator Program Studi (KPS) di lingkungan Universitas Airlangga. Rapat itu dibuka langsung oleh Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak, pada Senin (24/1/2022) di Ballroom Marriott Hotel Yogyakarta. 

Rektor UNAIR mengatakan, kehadiran Kadep dan KPS menunjukkan kesungguhan dan komitmen akan kebaikan dan tanggung jawab yang kuat untuk menjadikan almamater Universitas Airlangga menjadi lebih baik. “Dengan adanya kesungguhan ini diharapkan capaian UNAIR pada tahun 2022 menjadi lebih baik lagi,” harapnya. 

Prof Nasih mengatakan bahwa rapat kerja itu bertujuan untuk menuntut ilmu dengan saling berbagi antar Kadep, dan KPS. Salah satunya adalah dalam melakukan evaluasi kinerja dan mencari jawaban atas segala persoalan yang ada. 

“Ilmu itu harus dicari, digali, bukan ilmu yang dipaksa untuk masuk dalam relung hati kita. 

Oleh karena itu kita berkumpul disini bertujuan untuk sharing, dan mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya,” ucap Rektor. 

Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak, pada Senin (24/1/2022) saat membuka rapat kerja Kadep dan KPS di Ballroom Marriott Hotel Yogyakarta

Kehadiran Kadep dan KPS, lanjutnya, diharapkan dapat melakukan evaluasi diri untuk melihat kekurangan dan menemukan solusi untuk menentukan langkah apa saja yang akan dilakukan pada tahun 2022. Rencana aksi itu untuk merancang aktivitas nyata untuk menambah kebermanfaatan pada lulusan UNAIR dengan menambah keberkahan untuk peserta didik dan berkontribusi signifikan pada lokal, nasional, maupun internasional. 

Menurutnya, peningkatan capaian UNAIR dari waktu ke waktu tidak akan membuat UNAIR lengah dan terbuai. Namun, harus terus melakukan evaluasi dengan bercermin dan memecahkan segala persoalan yang ada. 

“Kita harus bisa memecahkan kendala bersama-bersama. Kita harus sadar bahwa UNAIR jauh dari kata sempurna. Sehingga perlu adanya masukan dan saran dari Kadep dan KPS untuk kebaikan dan kemajuan UNAIR secara bersama-sama dan diharapkan semua lembaga, badan, direktorat bisa memfasilitasi kebutuhan Kadep dan KPS. 

“Masukan dari kadep dan KPS akan menghasilkan sesuatu yang nyata pada program kerja UNAIR di tahun 2022,” tutupnya.

Penulis: Khefti Al Mawalia 

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp