Seblang UNAIR Banyuwangi Meriahkan Serangkaian Banyuwangi Education Festival 2022

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi kerap kali menjadi perbincangan hangat di kalangan guru maupun siswa. Terlebih karena perguruan tinggi menjadi salah satu jalur Pendidikan lanjut setelah lulus dari bangku sekolah menengah atas. Sebagai upaya pengenalan UNAIR di Kabupaten Banyuwangi, Seblang UNAIR Banyuwangi turut hadir memeriahkan Expo Kampus Banyuwangi Education Festival 2022.

Febri selaku perwakilan dari Seblang UNAIR mengungkapkan bahwa Expo Kampus merupakan salah satu dari serangkaian acara dalam Banyuwangi Education Festival (BEF) 2022. Banyuwangi Education Festival diselenggarakan oleh Keluarga Pelajar Mahasiswa Banyuwangi Bandung (KPMBB) yang dilaksanakan pada hari Jum’at-Sabtu, (14-15/1/2022) di Aula SMKN 1 BANYUWANGI.

“Tujuan dilaksanakannya BEF ini yaitu untuk menciptakan wahana edukasi guna mempersiapkan dan mengarahkan pelajar SMA/SMK/MA se-Banyuwangi dalam menghadapi seleksi masuk perguruan tinggi,” jelasnya.

Tujuan dari Expo Kampus, sambung Febri, adalah untuk memperkenalkan universitas se-Indonesia kepada pelajar Banyuwangi. Sebagai mahasiswa Universitas Airlangga, Febri dan pengurus Seblang UNAIR turut memperkenalkan Universitas Airlangga kepada pelajar Banyuwangi, baik UNAIR kampus di Surabaya maupun kampus di Banyuwangi.

“Hal yang kami perkenalkan kepada pelajar Banyuwangi adalah terkait dengan program studi, fakultas, beasiswa, hingga kehidupan perkuliahan di Universitas Airlangga. Selain itu kami juga memperkenalkan sekaligus mempromosikan terkait perubahan nama dari PSDKU UNAIR Banyuwangi menjadi Sekolah Kesehatan dan Ilmu Alam UNAIR Banyuwangi,” ungkapnya.

Peserta dalam acara expo itu adalah para siswa SMA/SMK/MA se-Banyuwangi. Peserta tampak antusias berkunjung ke stand/booth Universitas Airlangga. Hal itu terlihat dari banyaknya pelajar yang datang, baik di hari pertama maupun hari kedua. Banyak dari mereka berharap dapat menjadi bagian dari Universitas Airlangga.

“Semoga siswa SMA/SMK/MA se-Banyuwangi dapat memperoleh informasi dan wawasan dari universitas yang mereka impikan serta membangkitkan semangat para pelajar Banyuwangi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” tutupnya. (*)

Penulis : Ananda Wildhan Wahyu Pratama

Editor : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp