Mahasiswa UNAIR Bagikan Pengalaman Magang di JTV Surabaya

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana Mahasiswa UNAIR Magang di JTV Surabaya. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Magang merupakan salah satu kegiatan wajib yang diikuti oleh setiap mahasiswa Universitas Airlangga. Berbekal hal tersebut, Departemen Ilmu Sejarah Universitas Airlangga bekerjasama dengan JTV Surabaya mengadakan magang bersama dalam rangka PKKM (Program Kompetisi Kampus Merdeka). Aulia Meynisa Wirshananda merupakan satu diantara 50 mahasiswa Ilmu Sejarah terpilih yang berhasil lolos magang di JTV Surabaya.

Aulia sapaan akrabnya, kepada UNAIR NEWS Kamis (30/12) mengatakan jika ia pertama kali mengetahui dari pengumuman magang Ilmu Sejarah UNAIR di beberapa stasiun televisi dan satu production house. Aulia memang berkeinginan untuk magang di JTV Surabaya. Pemilihan JTV Surabaya sebagai tempat magangnya dikarenakan ia berdomisili di Surabaya sehingga memudahkan akses transportasi, penginapan, dan sebagainya.

“Saya dipersilahkan untuk tempat magang beserta alasannya dan saya memilih di JTV Surabaya karena saya juga senang dengan programnya JTV terutama di Pojok Kampung karena unik dan hanya di JTV yang ada seperti itu,” ucap dia.

Tentu selama magang di JTV Surabaya, Aulia mendapatkan pengalaman tak terlupakan. Salah Satu pengalaman berkesan yang ia dapatkan ialah adanya problem terhadap program yang ia tangani. Menurutnya, kendala tersebut sangat besar. Tetapi orang-orang, crew, produser, dan lain-lain dapat mengatasinya langsung secara cepat dan kerjasama diantara mereka itu sangat bagus.

“Akhirnya program tersebut tetap jalan meskipun waktunya sudah mepet sebenarnya tetapi semuanya lancar sampai programnya selesai,” tutur mahasiswi bertubuh semampai itu.

Selain itu, Aulia juga mendapatkan pengalaman lain yang tidak ia dapatkan sebelumnya. Ia berkisah dapat merasakan nuansa reportase lapangan secara langsung, bertemu dengan orang-orang yang sebelumnya tidak ia sangka dapat berjumpa langsung dengan mereka.

“Mewawancarai narasumber, melihat proses siding paripurna  di DPRD Jawa Timur secara langsung seperti itu,” tambahnya.

Dia berkisah selama magang di JTV Surabaya, ia sangat enjoy disana, bahkan ia juga mendapatkan banyak ilmu, pengalaman yang tak terlupakan.

“Selama magang saya bertemu dengan orang-orang yang telah lama berkecimpung di dunia jurnalistik. Oleh karena itu, saya sangat senang bisa ditempa dengan baik di JTV Surabaya,” tandasnya. (*)

Penulis : Dimas Bagus Aditya

Editor : Nuri Hermawan

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp