UNAIR Terima Kunjungan dari IPB University

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Foto: Andi Pramono

UNAIR NEWS – Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Universitas Airlangga menerima kunjungan dari Institut Pertanian Bogor (IPB) University. Kunjungan itu khususnya berkaitan dengan penghargaan yang diperoleh UNAIR sebagai Badan Publik Informatif Kategori Perguruan Tinggi Negeri tahun 2021.

Kunjungan yang berlangsung di Ruang Kahuripan 301 itu dihadiri oleh tim Biro Komunikasi dan Biro Hukum IPB University pada Kamis (25/11/2021). Sementara dari UNAIR dihadiri oleh tim dari PPID.

Dalam kunjungan itu, Ir Yatri Indah Kusumastuti, M.S selaku Kepala Biro Komunikasi IPB University mengapresiasi sekaligus mengungkapkan kekaguman atas keberhasilan UNAIR yang meloncat dua kategori, dari Cukup Informatif di tahun 2020 dan Informatif di tahun 2021. Pihaknya mengungkapkan, bersama tim dari IPB ingin mengetahui tips dan trik yang dilakukan UNAIR dalam memperoleh penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP) itu.

“Kami terpesona juga UNAIR menjadi informatif. Kami juga ingin terus berubah, belajar untuk memperbaiki diri. Kami ingin belajar proses-proses yang sudah dilalui UNAIR sehingga bisa sampai tahap ini,” ucap Yatri.

Foto: Andi Pramono

Sementara itu, Kepala PPID UNAIR Dr. Koko Srimulyo, drs., M.S mengungkapkan bahwa keberhasilan UNAIR dalam memperoleh penghargaan Badan Publik Informatif melalui banyak perjuangan. Selain membutuhkan koordinasi antar unit, support dan komitmen pimpinan menjadi salah satu faktor pendukung yang penting.

“Kami senang sekali atas kunjungan ini, semoga kunjungan ini bisa semakin menjalin kerja sama di masa yang akan datang antara UNAIR dengan IPB,” ucapnya.

Sesi sharing dan diskusi siang itu dipimpin oleh Koordinator Pelaksana PPID UNAIR Martha Kurnia Kusumawardhani, dr., Sp, KFR(K). Beberapa pertanyaan yang banyak diajukan adalah seputar update data di website PPID, koordinasi dengan unit terkait untuk kelengkapan website, layanan pengaduan, termasuk layanan informasi yang diminta dari eksternal UNAIR.

Kunjungan dari IPB University adalah pertama kali dilakukan sejak UNAIR mendapatkan predikat Badan Publik Informatif. Selain dari IPB University, agenda kunjungan yang akan datang dari Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati dan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam). (*)

Penulis: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp