Cerita Mahasiswa S2 FEB UNAIR Sebagai Finalis Mister Charm Jatim 2021

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Cerita Mahasiswa S2 FEB UNAIR Sebagai Finalis Mister Charm Jatim 2021
Baitul Hamdi, mahasiswa S2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNAIR sukses meraih 2nd Runner Up Mister Charm Jatim 2021.

UNAIR NEWS – Mahasiswa UNAIR sukses menorehkan prestasi sebagai finalis dalam ajang Mister Charm Jatim 2021 (4/10/21). Finalis tersebut ialah Baitul Hamdi, mahasiswa S2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNAIR angkatan 2020. Ia sukses menempati posisi 2nd runner up Mister Charm Jatim 2021.

Hamdi merupakan peserta yang mewakili Kabupaten Sidoarjo dalam ajang Mister Charm Jatim 2021. Hampir selama tiga bulan ia mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang tersebut. Meskipun melakukan persiapan selama tiga bulan, ia mengaku tidak ada persiapan spesial dalam kurun waktu tersebut. 

“Seharusnya grand finalnya berlangsung pada bulan Juli, namun karena pandemi harus diundur hingga Oktober. Jadi selama kurang lebih tiga bulan itu saya gunakan untuk belajar, khususnya tentang bagaimana cara menciptakan perdamaian dan kerukunan umat beragama,” ungkapnya. 

Hamdi juga mengaku bahwa saat berproses dalam ajang tersebut ia merasa enjoy dan hampir tidak ada kendala. Hal sebenarnya yang ia cari dalam ajang tersebut yakni untuk mencari teman dan relasi selama liburan.

“Kalo kendala pada dasarnya tidak ada, sebab saya ikut ajang ini untuk cari teman dan relasi sekaligus bersenang-senang selama liburan. Pengalaman seru bagi saya saat diminta membuat video profil,” katanya.

Saat fase pra karantina, peserta mendapat tugas untuk membuat suatu essay terkait perdamaian. Kemudian saat sampai proses penjurian pada fase grand final, Hamdi mengaku mendapatkan beberapa pertanyaan dari dewan juri. Pertanyaan tersebut bertanya soal upaya yang dapat dicontohkan untuk generasi milenial.

Beberapa pelajaran yang dapat dipetik dari mengikuti ajang tersebut adalah rasa persaudaraan dan kekeluargaan. Hamdi menyebutkan bahwa saat penjurian final selesai, ia mendapatkan keluarga. Ia mengaku senang karena seluruh peserta telah menjadi keluarga dan saling peduli satu sama lain.

“Pokoknya vibes keluarganya terasa sekali. Apalagi bagi saya yang pertama kali join ajang ini jadi sangat banyak belajar dari mereka semua,” ungkap Hamdi dengan senang.

Selain pengetahuan dan pengalaman baru, dengan mengikuti ajang pemilihan Mister Charm Jatim 2021 tersebut peserta juga mendapat relasi yang bahkan telah menjadi keluarga baru. Terbukti Hamdi dan keluarga barunya tersebut kedepannya akan memberikan contoh yang baik bagi generasi milenial. (*)

Penulis: Muhammad Ichwan Firmansyah

Editor: Feri Fenoria

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp