PIMNAS ke-34, UNAIR Kirim 19 Kontingen

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Logo PIMNAS-34. (Sumber foto dari usu.ac.id)

UNAIR NEWS – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi resmi merilis peserta Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Ke-34 Selasa (28/09) lalu. Pada PIMNAS yang dilaksanakan di Universitas Sumatera Utara ini, Universitas Airlangga (UNAIR) mengirimkan 19 kontingen. Jumlah tersebut menempatkan UNAIR di posisi 8 dari 10 Perguruan Tinggi dengan kontingen PIMNAS terbanyak.

Dr. Eduardus Bimo Aksono Herupradoto Drh., M.Kes.., mengungkapkan, dari segi kualitas PKM dan pemerataan bidang PKM ke-19 Kontingen jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu. Ia juga optimis bisa meraih hasil maksimal untuk PIMNAS ke-34 ini.

“Untuk semua bidang baik PKM-RE, PKM-RSH, PKM-K, PKM-PI, PKM-PI dan PKM GT secara substansi maupun performa kualitasnya lebih baik dari tahun lalu (PIMNAS 33),” ujar Bimo selaku Dosen Tim Pendamping Kemahasiswaan saat ditemui UNAIR NEWS.

Melanjutkan penjelasannya, Bimo menerangkan bahwa dari segi ide, PKM yang lolos PIMNAS tahun ini lebih kreatif, implementatif serta relevan dengan kondisi yang terjadi saat ini. Bermodal hal tersebut, ia berharap semua tim bisa mempersiapkan dengan maksimal sehingga bisa mengembalikan UNAIR minimal kembali ke posisi 3 besar pada perhelatan PIMNAS 34 nanti.

“Mengevaluasi kegagalan tahun lalu, tahun ini akan fasilitasi dan intensifkan untuk camp pendampingan sebelum PIMNAS, mulai dari pengerjaan administrasi hingga pelatihan presentasi, kita juga akan datangkan para ahli untuk mendampingi mereka,” tandasnya.

Mengakhiri perjumpaan dengan tim UNAIR NEWS, Bimo memohon doa dan dukungan dari seluruh civitas UNAIR untuk tim yang akan tampil dalam perhelatan PIMNAS ke-34 nanti. Ia juga mengharapkan supaya mahasiswa bisa lebih melirik dan semangat untuk membuat PKM. Karena banyak sekali manfaat baik softskill maupun hardskill yang bisa didapatkan ketika mengikuti PKM.

“Apalagi saat ini pimpinan Universitas sudah memberikan apresiasi konversi prestasi bagi mahasiswa dalam kegiatan PKM ke dalam kegiatan akademik, seharusnya ini bisa lebih diminati oleh mahasiswa,” harapnya.

PIMNAS ke-34 ini akan dilaksanakan secara daring yang bisa disaksikan di kanal YouTube pada tanggal 26 – 30 Oktober mendatang. Dari 19 Kontingen UNAIR terbagi menjadi 6 tim PKM-RE, 4 Tim PKM-RSH, 4 Tim PKM-K, 2 Tim PKM-PI, 2 Tim PKM-PM dan 1 Tim PKM-GT. (*)

Penulis: Ivan Syahrial Abidin

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp