HIMA D3 Paramedik Veteriner UNAIR Siapkan Mahasiswa untuk Mengikuti PKM

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Potret Septyani Prihatiningsih sedang memaparkan materinya. (Foto: SS Zoom)

UNAIR NEWS – HIMA D3 Paramedik Veteriner mengadakan program tahunan School of Creativity pada Sabtu (25/9/2021). Kegiatan tersebut digelar untuk mempersiapkan kemampuan mahasiswa prodi tersebut untuk menghadapi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Secara umum, kegiatan ini ditujukan untuk mengasah mengasah kreativitas dan keterampilan mahasiswa paramedik veteriner. Kegiatan yang dikonsep sebagai webinar tersebut menghadirkan dua narasumber, yakni Menteri Keilmuan dan Inovasi Prestasi BEM Fakultas Vokasi UNAIR Ajeng Dilla Lestari dan Dosen Fakultas Vokasi UNAIR Septyani Prihatiningsih.

Materi Ajeng berkisar di topik penjelasan Karya Tulis Ilmiah (KTI) secara umum, tips dan trik pemilihan ide tulisan, hingga etika terkait presentasi. Ia menekankan pada audiens bahwa tujuan mengikuti KTI bukanlah untuk menang, melainkan untuk berkreatifitas dan berinovasi.

“Yang penting kita jangan takut untuk menulis. Pemahaman terkait seluk beluk KTI harus dimulai dengan keinginan untuk menulis, karena itu satu-satu kuncinya untuk mahir dalam membuat KTI,” tuturnya.

Spotlight pemateri kemudian diestafetkan ke Septyani. Dosen itu menjelaskan bahwa kunci selesainya PKM dengan kualitas mumpuni adalah terkait pengolahan ide. Ide tulisan tersebut bagaimana pengolahannya dan peruntutan alurnya, agar isinya dapat terejawantahkan dengan baik. Ia juga menambahkan dalam acara tersebut terkait alur dan teknis pembuatan proposal PKM.

Penulis: Pradnya Wicaksana

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp