Hari Pertama PDKV FKH UNAIR Banyuwangi Kenalkan Maba Seputar Kedokteran Hewan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Hari Pertama PDKV FKH UNAIR Banyuwangi Kenalkan Maba Seputar Kedokteran Hewan. (Foto: SS Zoom)

UNAIR NEWS – Dokter hewan merupakan salah satu pekerjaan yang memiliki peran penting dalam aspek kesehatan, produksi, dan pengobatan hewan. Sehingga, menjadi salah satu jurusan yang banyak diminati siswa yang ingin mendaftarkan diri di perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. PSDKU UNAIR Banyuwangi memiliki jurusan Kedokteran Hewan satu-satunya yang ada di Banyuwangi. Hal ini menjadikan peran kedokteran hewan di bumi Blambangan sangat dinanti.   

PDKV merupakan salah satu kaderisasi di jurusan Kedokteran Hewan PSDKU Banyuwangi yang tiap tahun diadakan untuk mengenalkan FKH Banyuwangi kepada mahasiswa baru program studi Kedokteran Hewan PSDKU Banyuwangi. Mengawali hari pertama PDKV 2021, panitia kaderisasi mengangkat tema besar “Pengenalan Kedokteran Hewan” sebagai bentuk pengenalan mahasiswa baru seputar kedokteran hewan dan potensi pengembanganya di Kabupaten Banyuwangi.

Diwawancarai pihak UNAIR NEWS pada Minggu (26/9), Zaid Shah Alam selaku ketua panitia PDKV 2021 menuturkan pada hari pertama PDKV 2021, mahasiswa baru dikenalkan  seputar dokter hewan. Materi tersebut dijelaskan langsung oleh ketua Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) 4 Jawa Timur yaitu Drh. Risa ISNA Fahziar.

“Untuk hari pertama ini hanya membahas seputar dokter hewan yang dibawakan oleh ketua PDHI Jatim 4,” ungkapnya.

Materi yang dibawakan, sambung Zaid, yaitu seputar kedokteran hewan, perkenalan PDHI,sejarah PDHI, kepengurusan besar dari PDHI, dan kegiatan PDHI. Materi tersebut disampaikan karena PDHI merupakan salah satu organisasi induk dalam mendukung program dari berbagai jurusan kedokteran hewan seluruh Indonesia maupun PDHI sendiri. 

“Karena materi ini itu materi awal yang harus disampaikan ke Maba, jadi untuk para Maba itu udah ada bayangan kedepannya itu dia akan menjadi dokter hewan itu akan seperti apa,” jelasnnya.

Pada akhir wawancara, Zaid berharap dengan adanya pemaparan materi mengenai perkenalan seputar kedokteran hewan ini, mahasiswa bisa memahami lebih baik seputar kedokteran hewan. Sehingga, mahasiswa baru memiliki gambaran untuk masa depannya jika telah menyelesaikan profesinya.  

“Semoga bisa member gambaran awal selama perkuliahan maupun setelah lulus nanti akan berkiprah di bidang apa dan pekerjaan apa,” tutupnya.

Penulis: Ananda Wildhan Wahyu Pratama

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp