“Opening Statement Leader Ormawa” Buka Acara VOD UNAIR Banyuwangi Hari Kedua

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
“Opening Statement Leader Ormawa” Buka Acara VOD UNAIR Banyuwangi Hari Kedua. (Foto: SS Zoom)

UNAIR NEWS –  Setelah VOD sukses digelar di hari pertama. VOD 2021 kembali dilanjutkan di hari kedua pada Minggu (12/9/2021). “Opening Statement” dari para leader ormawa yang ada di PSDKU  membuka sesi VOD hari kedua tersebut. Dalam paparanya, seluruh leader ormawa tersebut menyambut dengan baik mahasiswa baru PSDKU Universitas Airlangga Banyuwangi, dan memberikan pemantik semangat di awal proses masa studi di PSDKU UNAIR Banyuwangi.

“Kegiatan opening statement ini dilaksanakan untuk penyambutan mahasiswa baru oleh para perwakilan organisasi yang ada di PSDKU UNAIR Banyuwangi,” ungkapnya.

Diwawancarai pihak UNAIR NEWS, Corry Tsani Nur Azizah selaku ketua divisi acara VOD 2021 mengungkapkan setelah opening statement oleh leader ormawa di PSDKU UNAIR Banyuwangi, acara dilanjutkan dengan simbolisasi dan pembukaan kegiatan hari kedua VOD oleh Yayang Amru Mahendra selaku ketua VOD 2021.

Selanjutnya, sambung Corry, yaitu materi oleh Darmawan Setia Budi S.Pi. M.P. selaku dosen S1 Akuakultur PSDKU UNAIR Banyuwangi yang membawakan materi mengenai  kegiatan konferensi dan publikasi mahasiswa PSDKU untuk menyongsong UNAIR 460 WCU. Kemudian dilanjutkan materi PSDKU Universitas  Airlangga  Banyuwangi sebagai  Episentrum  Pendidikan di Negeri Sunrise of Java, yang disampaikan oleh Nauval Witartono yang menjabat sebagai Presiden Mahasiswa Keluarga Mahasiswa periode 2019-2020 lalu. 

“Materi yang disampaikan oleh pak Darmawan ini untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa baru tentang kontribusinya dalam hal publikasi jurnal ataupun karya lainnya yang dapat menyongsong unair 460 WCU.,” jelasnya.

Materi selanjutnya yaitu materi mengenai pengorganisasi yang diisi oleh drh. Ragil Angga Prastiya, M.Si., selaku dosen S1 Kedokteran Hewan PSDKU UNAIR Banyuwangi, Selain itu terdapat materi proposal dan KTI yang disampaikan oleh Syavin Pristiwayuning yang merupakan perwakilan dari Garuda Sakti PSDKU Universitas Airlangga Banyuwangi.

“Drh. Ragil menyampaikan materi mengenai pengertian organisasi serta kiat-kiat dalam menyeimbangi masalah organisasi dan akademik, sedangkan materi dari kak syavin menjelaskan mengenai gambaran proposal kegiatan seperti apa, proposal pendanaan seperti apa, proposal sponsorship seperti apa, dan memberikan tips menulis karya tulis ilmiah yang baik dan benar,” ungkap mahasiswa Kedokteran Hewan angkatan 2019 tersebut.

Pada akhir wawancara, Corry menyampaikan alasan panitia mengambil beberapa materi tersebut dikarenakan materi tersebut sangat dibutuhkan mahasiswa baru agar tidak terlalu kaget dengan berbagai kegiatan kampus nantinya.

“Harapannya setelah disampaikan beberapa materi tersebut, dapat membantu mahasiswa baru nantinya,” tutupnya.

Penulis: Ananda Wildhan Wahyu Pratama

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp