Refleksi Awarding & Closing Ceremony English Blast 2021

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Refleksi Awarding & Closing Ceremony English Blast 2021
Anindya pemenang Speech Contest pada ajang ‘English Blast 2021’ HIMA D3 Bahasa Inggris UNAIR.

UNAIR NEWS – Refleksi Awarding & Closing Ceremony English Blast 2021. HIMA D3 Bahasa Inggris UNAIR telah menyelesaikan serangkaian ajang kompetisi bertajuk ‘English Blast’ yang berlangsung antara 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Sedikit mengulas kembali, acara tersebut menyediakan tiga macam perlombaan yakni Music Cover, Speech Contest, dan Mobile Legends. Kemudian akhirnya pihak panitia pagelaran memberikan momen spesial berupa awarding dan Closing Ceremony (10/8/2021).

Angkita Wasito Kirana, S.Hum., M.Hum. selaku pembina HIMA dalam sambutannya memberikan ucapan selamat bagi seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam ajang tahun ini. Ia beranggapan bahwa seluruh peserta bukanlah sekadar mengikuti atau amatiran, mereka tampak seperti sudah cukup ahli di ajang perlombaan tersebut. 

“Kalian bukan amatir, dan saya yakin itu. Dimanapun kalian nanti mengikuti ajang perlombaan, saya yakin kalian pasti yang terbaik,” ujarnya sambil tersenyum bangga.

Menurut Angkita, sapaan akrabnya, generasi sekarang sudah sangat hebat dan pintar. Meskipun dalam kondisi pandemi dan tidak ada paksaan untuk lomba, mereka tetap mengikutinya dengan penampilan yang luar biasa. Menurutnya usaha yang diberikan para peserta sangatlah patut untuk diapresiasi. Selain mendapat apresiasi yang besar dari pembina HIMA, para penanggung jawab setiap lomba juga tidak ingin ketinggalan untuk memberikan apresiasinya masing-masing.

“MashaAllah bagus banget usahanya, pronounciation-nya, dinamika, semuanya luar biasa. Saya sangat mengapresiasinya dan kalian yang terbaik. ucap Angkita dengan penuh haru.

Speech Contest merupakan ajang yang sangat tepat untuk melatih kemampuan berbahasa dan percaya diri. (Foto: unsplash)

Para Pemenang

Music Cover

M. Ali Firdaus mahasiswa angkatan 2019 D3 Bahasa Inggris, berhasil memperoleh tempat kedua dalam lomba Music Cover dengan membawakan lagu berjudul ‘Over and Over Again’. Dalam perbincangan singkatnya ia mengaku bahwa mengikuti ajang tersebut karena hobinya dalam bernyanyi dan iseng untuk mengikutinya. 

Sedangkan juara satu lomba Music Cover yakni Happy Puspita Maharani yang masih duduk di bangku kelas dua SMA. Menurutnya selain menarik, ajang ini dapat menambah skill berbahasa Inggris. Ia memilih lagu ‘It Will Rain’ karya Bruno Mars karena merupakan salah satu lagu kesukaannya. 

Mobile Legends

Jawara yang berhasil memenangkan lomba e-sport Mobile Legends kali ini adalah tim Yui Support Us. Menurut pengakuan dari salah satu player-nya, lomba tersebut sangat menarik untuk diadakan di tengah kejenuhan akibat pandemi Covid-19.

Speech Contest

Posisi kedua pada perlombaan Speech Contest adalah Habibie Fauzan Hendriansyah siswa kelas 12 SMA Samarinda. Ia mengaku memilih lomba tersebut karena ingin lebih fokus mengasah kemampuan dan merasa memiliki kelebihan di Speech.

Pemenang pertama lomba Speech Contest yakni Anindya Azzahra Koesoemo siswi SMAN 26 Jakarta Selatan. Kerennya, ia mengaku pertama kali mengikuti lomba Speech dalam bahasa Inggris. Ia termotivasi untuk mencoba hal baru dengan mencari perlombaan sendiri, karena sebelumnya ia hanya mengikuti lomba atas anjuran sekolah.

Penulis: Muhammad Ichwan Firmansyah

Editor: Feri Fenoria

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp