UNAIR dan OJK Perpanjang Kerja Sama Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
UNAIR dan OJK perpanjangan Kerja Sama Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi
PROF Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak., (Tiga dari kiri) dan Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso seusai menandatangani MoU pada (4/8/2021) Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C. (Foto: Andi Pramono)

UNAIR NEWS Universitas Airlangga (UNAIR) kembali memperpanjang kerja sama bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kedua pihak pada Sabtu (4/9/2021) di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus MERR C menandai dimulainya kerja sama tersebut.

Hadir dalam seremonial penandatangan itu Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak dan Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso. Selain soal pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, kerja sama keduanya menyasar pada isu pengembangan sektor jasa keuangan, peningkatan edukasi keuangan, serta perlindungan konsumen dan masyarakat di sektor jasa keuangan.

Diketahui, penandatanganan tersebut merupakan perpanjangan kerja sama UNAIR selama 3 tahun. Sementara, pembaharuan kerja sama itu akan dilaksanakan selama 5 tahun. 

Dalam paparannya, Prof Nasih sangat menyambut baik perpanjangan kerja sama tersebut. Mengingat, UNAIR terus menarget perbaikan ranking internasional dan aktif menyukseskan program Kampus Merdeka. Kolaborasi dan kerja sama antar instansi sangat penting dalam upaya-upaya merealisasikan target-target tersebut. Ia turut berharap perpanjangan itu membuka peluang penguatan pelaksanaan program Kampus Merdeka.

”Kami berharap ada peluang pengembangan dan penguatan yang lebih baik lagi ke depan. Misalnya, terkait dengan program Kampus Merdeka,” ujarnya.

Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso (dua dari kiri) dan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak seusai mengikuti seremonial MoU. (Foto: Andi Pramono

Selain itu, Prof Nasih menyampaikan terima kasih atas kolaborasi kerja sama yang dilakukan selama ini. Mengingat, terbaru UNAIR mampu mencatatkan perbaikan ranking dalam THE WUR (Times Higher Education World University Rankings) 2022. Yakni,masuk jajaran group ranking 4 sebagai kampus terbaik di Indonesia. Hal itu salah satunya disokong atas keaktifan UNAIR dalam menjalin kolaborasi dengan institusi lain. 

Bersama dengan OJK kali ini, setidaknya terdapat enam ruang lingkup kerja sama yang bakal dikerjakan. Di antaranya, perihal pendidikan, sosialisasi, edukasi, dan Inkubasi keuangan. Lalu,  pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Selanjutnya, pelaksanaan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) serta peningkatan kompetensi dan kapasitas sumber daya manusia. 

”Penguatan kerja sama dengan pihak lain menjadi bagian yang sangat penting bagi kami (UNAIR, Red). Diharapkan, nilai-nilai positif mampu terwujud untuk berdampak baik bagi kedua pihak,” pungkasnya.

Penulis: Zahwa E. Bella

Editor: Feri Fenoria

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp