Euforia Tim PKL K3 Vokasi : Kesempatan Emas menjadi Pemagang Perusahaan BUMN ‘The First Green Port in Indonesia’

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Praktik Kerja Lapangan merupakan hal yang ditunggu mahasiswa vokasi karena menjadi momen untuk menerapkan ilmu yang didapat selama bangku kuliah. Kelompok PKL mahasiswa Prodi K3 Vokasi yang diketuai Alifiah dan kedua anggotanya, Ihsan dan Septa menjadi kelompok pertama di angkatan mereka yang berkesempatan PKL di periode Juli-Agustus 2021. PT Terminal Teluk Lamong sebagai anak perusahaan Pelindo III Group inilah yang memberi kesempatan mereka untuk bisa turun PKL tahun ini.

Kala PPKM karena Pandemi Covid-19 dan jarak yang cukup jauh dari pusat Kota Surabaya tidak menjadi alasan bagi mahasiswa D3-Keselamatan dan Kesehatan Kerja untuk melakukan Praktik Kerja Lapangan di perusahaan yang dijuluki “The First Green Port in Indonesia”. Antusias dan semangat mereka untuk belajar di perusahaan tersebut sangat tidak terbendung.

Rasa kesal dan capek karena perjalanan yang lumayan jauh terbayar seketika melihat jalur masuk terminal yang dikelilingi lautan, tanaman mangrove, dan burung-burung cantik beterbangan.

“Apalagi view dermaga terminal pada pagi dan sore hari yang mampu membuat kami bertahan lama berdiri tegak sembari menatap senja hingga tak mampu beralih dan beranjak dari dermaga. Seolah mereka tidak ingin hari-hari yang kita nikmati di Terminal Teluk Lamong berlalu begitu cepat,” ucap Alifiah Wahyu Nur Fadilah.

Alifiah, Ihsan, Septa, ketiganya bersinergi bersama supaya mampu berkoordinasi baik dengan pembimbing lapangan dan memaksimalkan waktu PKL yang cukup singkat untuk belajar banyak hal. Di sana mereka membantu mengerjakan HSE Project dan mempelajari program K3 yang dimiliki perusahaan. Tidak lupa, saling berbagi cerita, pengalaman, perjuangan para orang-orang hebat di sana juga didapat selain ilmu akademis.

Senyum, tawa, dan canda di tengah kesibukan kegiatan tidak pernah berhenti dan selalu menjadi semangat Alifian dan rekannya untuk melanjutkan kegiatan esok hari. Mereka juga dituntut untuk mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja dan berkomunikasi dengan banyak rekan kerja, baik teman sebaya, maupun yang lebih tua dari mereka.

Motivasi mereka juga tak luput dari perusahaan yang selalu mengapresiasi keaktifan serta inisiatif kerja mereka selama menjadi pemagang di PT Terminal Teluk Lamong. #SalamK3

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp