Kata Mereka, Usai Mengikuti Webinar Financial Planner Secara Online

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Career Snapshot dengan tema “Kickstart Your Perfect Career As A Tax Consultant”. (Foto: SS Zoom)

UNAIR NEWS – Dalam merencanakan keuangan jangka panjang, perlu adanya Financial Planner yang tepat. Sehingga perlu adanya pendampingan dan kiat bagaimana membentung financial planner yang baik dan tepat untuk jangka waktu yang panjang. Mengatasi hal tersebut tim KKN 64 Kelompok 38 mengelar Webinar Financial Planner yang dilaksanakan secara online melalui platform zoom meeting pada Selasa (10/08/2021).

Lantas, apa pendapat peserta usai mengikuti Webinar Financial Planner? Berikut telah UNAIR NEWS rangkum pendapat dari beberapa peserta terkait hal tersebut.

Clementino Bramedsa, Mahasiswa FEB Angkatan 2019

“Kalo dari pendapatku, manfaatnya sih bisa lebih tau secara mendalam gimana manage keuangan kita, terutama buat mahasiswa yang uangnya masih belum terlalu banyak. Dan juga dapet insight mendalam terkait diversifikasi tabungan buat nyimpen uang kita.”

Revalda Esa Marsela, Mahasiswa FEB Angkatan 2019

“Menurut pendapat saya tadi acara nya seru. Pembawaan dari pematerinya asik karena banyak diskusi sama peserta. Pemandu acara baik MC ataupun moderator nya juga asik. Materi yang di sampaikan juga benar-benar menarik, karena itu berguna banget buat kita. Selain itu pemateri banyak memberikan wawasan buat kita gimana baiknya mengatur keuangan secara baik dan benar. Dan yang paling menarik itu  karena hadiahnya banyak.”

Khezia Winni, Mahasiswa FEB Angkatan 2018

“Menurut saya pemaparan tentang financial planner memiliki manfaat bagi kita dengan latar belakang dari mana saja. Perencanaan penggunaan keuangan akan menjadi acuan dalam pengelolaan keuangan pribadi. Ketika pengelolaan dapat dilakukan dengan baik, maka keperluan dapat kita penuhi tanpa adanya kesulitan. Meskipun saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa, setidaknya ketika kita tidak mendapat uang dari orang tua, kita masih dapat memenuhi keperluan dari tabungan.”

Diva Almyra, Mahasiswa FEB Angkatan 2019

“Webinar financial planner tadi sangat bermutu dan sangat mengedukasi terutama saya merupakan seorang mahasiswa yang meskipun belum mempunyai penghasilan besar namun bisa mulai merencanakan saving investment dan pengeluaran2. Sangat senang bisa diedukasi langsung oleh narasumber2 hebat dari instansi keuangan yaitu OJK. Dan tentunya acaranya menarik dan tidak membosankan karna ada games dan hadiah yang menarik,”

Penulis: Ananda Wildhan Wahyu Pratama

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp