“Ngopi Bersama Cika” Cara B-PHA UNAIR Banyuwangi Jaring Aspirasi dan Persoalan Akademik

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Potret kegiatan Ngopi Bersama Cika (Ngobrol Pintar Bersama Civitas Akademika) FKM PSDKU UNAIR di Banyuwangi. (Foto: SS Zoom)

UNAIR NEWS – B-PHA PSDKU menggelar Ngopi Bersama Cika (Ngobrol Pintar Bersama Civitas Akademika) FKM PSDKU UNAIR di Banyuwangi. Acara ini diselengarakan pada Sabtu (5/6), secara online melalui platform zoom.  Pada kesempatan kali ini, Ngopi Bareng Cika mendatangkan pimpinan FKM PSDKU beserta jajarannya serta Koordinator PSDKU untuk mendengar keluh kesah mahasiswa, baik berkaitan mengenai persoalan akademik maupun akademik selama menempuh perkuliahan. 

Kepada pihak UNAIR NEWS, Muhammad Harisul Ilmi selaku ketua pelaksanaan Ngopi Bareng Cika menjelaskan bahwa acara dibuka dengan pembacaan doa kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan hymne Airlangga. Selanjutnya, acara dilanjut dengan sambutan dari beberapa pihak terkait dan pembacaan hasil jaris serta pemaparan materi beserta tanya jawab dan diakhiri dengan penutup.

“Ngopi Bareng Cika merupakan sebuah forum lanjutan dari jaring aspirasi mahasiswa yang telah dilakukan minimal 2 kali dalam tiap bulannya. Yang nantinya akan ditanggapi oleh pihak pimpinan agar keluh kesah yang kami rasakan selama ini bisa terselesaikan dengan baik dalam menunjang pendidikan kami selama disini,” jelasnya.

Selain itu, Indah Ayu Afsari selaku ketua Biro Casa menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakanya kegiatan ini yaitu sebagai forum komunikasi antara mahasiswa dengan dosen dan tenaga pendidik. Bahasan, tandasnya, bisa terkait permasalahan atau keresahan dari mahasiswa FKM PSDKU UNAIR Banyuwangi serta sebagai tindak lanjut jaring aspirasi yang telah kami kumpulkan selama ini.

“Sebagai salah satu forum tindak lanjut jaring aspirasi yang telah kami kumpulkan selama ini yang akan ditanggapi dari masing-masing pimpinan FKM PSDKU UNAIR Banyuwangi sesuai di bidangnya.”

Pada akhir, Indah berharap dengan adanya  kegiatan Ngopi Bareng Cika ini, terdapat timbal balik antara dosen dan mahasiswa terkait aspirasi yang sudah disampaikan dan menemukan titik terang. Hal itu, tandasnya, tentu untuk kebaikan FKM PSDKU UNAIR Banyuwangi ke depan.

“Ke depannya semoga acara ini tetap bisa berlangsung dengan antusiasme yang lebih tinggi lagi,” tutupnya.

Penulis: Ananda Wildhan Wahyu Pratama

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp