HIMA D3 Keperawatan Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Piatu

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana berbagai bersama anak yatim piatu yang dilaksanakan oleh HIMA D3 Keperawatan pada Rabu (5/5/2021). (Foto: istimewa)

UNAIR NEWS – Himpunan Mahasiswa (HIMA) program studi D3 Keperawatan Fakultas Vokasi  Universitas Airlangga  mengadakan kegiatan santunan kepada anak yatim piatu pada Rabu (5/5/2021). Acara tersebut dilaksanakan di Panti Asuhan Ar-Rasyid, Kabupaten Lamongan.

Pada acara tersebut turut hadir Dr. Tika Widiastuti, S.E., M.Si selaku Wakil Dekan I Fakultas Vokasi Uiversitas Airlangga. Selain itu hadir pula Dr. Makhfudli, S.Kep. Ns., M.Ked.Trop yang merupakan Kepala Program Studi (KPS) D3 Keperawatan. Tak lupa juga Hafna Ilmy Muhalla, S.Kep., M.Kep., Sp.Kep.M.B selaku pembina HIMA D3 Keperawatan.

25 anak yatim piatu yang tinggal di Panti Asuhan Ar-Rasyid dihadirkan pada acara tersebut. Tim banjari D3 Keperawatan berkesempatan unjuk kebolehan sekaligus memeriahkan acara. Lantunan ayat-ayat suci Al-Quran turut dibacakan sehingga menambah kekhidmatan acara. Pembacaan sholawat dilakukan secara bersama-sama dengan dipimpin oleh Tim Banjari D3 Keperawatan.

Rania Iqlima Altas yang merupakan mahasiswa D3 Keperawatan sekaligus sebagai ketua pelaksana menyampaikan bahwa tidak ada tujuan tertentu diadakannya acara tersebut. “Kegiatan berbagi dengan anak yatim piatu ini merupakan sesuatu hal yang sangat dianjurkan oleh agama,” terangnya.

“Ini sebagai sarana untuk memupuk pribadi yang lebih baik. Bisa juga saling berbagi dan berkasih sayang terhadap sesama, serta mempererat tali persaudaraan sesama muslim,” imbuh Rania.

Buka puasa bersama dengan anak yatim piatu menjadi agenda yang tidak terlupakan pada acara tersebut. Bahkan melihat keceriaan dan kebahagiaan yang terpancar di wajah mereka (Anak yatim piatu, Red) menjadi pelepas dahaga yang paling segar setelah seharian berpuasa. Dibalik itu semua, demi berlangsungnya acara, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa D3 Keperawatan bergotong royong untuk mengumpulkan donasi. Hal itu tak luput dari perhatian Rania sebagai perwakilan panitia yang merasa senang karena berkat gotong royong yang terjalin menjadikan acara berbagi kepada anak yatim piatu tersebut berjalan dengan lancar.

Rania berharap, kegiatan berbagi seperti tidak hanya berhenti disini saja namun akan terus berjalan. “Diharapkan teman-teman D3 Keperawatan dapat terus berbuat kebaikan dan semoga apa yang telah dilakukan mendapat berkah dari Allah SWT,” tutupnya. 

Penulis : Icha Nur Imami Puspita

Editor : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp