IKA FKH Umumkan Pemenang Sayembara Logo SAGAVET

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Logo Karya Rifa’i Al-Arif

UNAIR NEWS – Pengurus Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA-UA) Komisariat Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) mengumumkan pemenang Lomba Desain Logo Satria Airlangga Veterinarian (SAGAVET), Minggu (25/04/2021). Desain logo pemenang akan menjadi bagian dari identitas resmi SAGAVET.

Sejak penerimaan karya dibuka pada 31 Maret 2021 hingga 19 April 2021 terkumpul sebanyak 105 karya yang merupakan desain dari para alumni FKH UNAIR. Melalui musyawarah pengurus dan juri, terpilih tiga pemenang atas nama Rifa’i Al-Arif sebagai Juara utama, Yosua Ronald sebagai Juara Harapan 1 dan Tridiganita Intan Sholikhah sebagai Juara Harapan 2.

Kepada UNAIR NEWS, Drh. Dimas Wicaksono sebagai panitia lomba menyampaikan bahwa logo pemenang akan dijadikan sebagai logo resmi SAGAVET, yang dapat digunakan dalam semua kegiatan SAGAVET.

“Logo ini diharapkan dapat mengenalkan seluas-luasnya kepada alumni dan masyarakat umum mengenai branding nama baru untuk IKA-UA komisariat FKH yaitu SAGAVET,” ujar drh. Dimas Wicaksono.

Logo karya Rifa’i Al-Arif, sambungnya, memiliki spesifikasi utama yaitu:

  • Logo UNAIR, Garuda Mukti dengan tunggangan  Bhatara Wisnu yang membawa guci berisikan air “Amerta” yakni air kehidupan abadi. Simbol ini melambangkan Universitas Airlangga sebagai sumber ilmu yang senantiasa kekal.
  • Icon Veteriner, sebuah tongkat dengan tiga mahkota yang dililit ular menghadap ke kanan dan dibawahnya terdapat huruf “V”.
  • Colour, warna kuning pada tongkat diambil dari warna kuning pada badge melingkar di logo UNAIR. Warna biru pada tulisan Satria Airlangga Veterinarian diambilkan dari warna biru pada logo UNAIR. Sementara itu, warna ungu pada typography SAGAVET mewakili warna ungu pada logo PDHI.
  • Sans Serif Type Font, menunjukkan tipe tulisan yang terlihat bersih, modern dan menarik. Saat ditempatkan ke dalam typography desain logo, Sans Serif dapat mewakili perasaan sensitif terhadap sesuatu.

Drh. Dimas Wicaksono menyebut bahwa pemenang utama sayembara logo SAGAVET mendapatkan hadiah berupa uang tunai sejumlah tiga juta rupiah dan dua orang pemenang harapan mendapatkan masing-masing satu juta rupiah.

“Di bawah pimpinan ketua Drh. Desianto Budi Utomo, PhD. masa bakti 2021-2025, kita berharap logo ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. 

Penulis : Muhammad Suryadiningrat

Editor : Nuri Hermawan

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp