Membagi Waktu Antara Kerja dan kuliah, Wujudkan Adi Priyono Jadi Wisudawan Terbaik S2

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Sejak diberlakukannya otonomi daerah pada 1 Januari 2001, daerah dipacu untuk menggali sendiri sumber penerimaan yang mendukung pembiayaan pengeluaran daerah.  Salah satu sumber pendapatan yang penting guna membiayai pelaksanaan pemerintahan daerah adalah pajak dan retribusi daerah.

Dari latar belakang tersebut, Adi Priyono tergerak untuk mengangkat kepatuhan regulasi pajak di  Sidoarjo sebagai topik tesisnya.  Tidak hanya itu, Adi sapaan akrabnya mahasiswa S2 Sekolah Pascasarjana tersebut juga menyabet gelar wisudawan terbaik periode Maret 2020 dengan IPK 3,93.

Dalam tesisnya, Adi menjabarkan tentang perkembangan perekonomian kabupaten Sidoarjo dari tahun 2018 sebagai salah satu penyangga Ibu Kota Provinsi Jawa Timur. Menurutnya, manajemen waktu menjadi perjuangan tersendiri selama merampungkan studi.

“Perjuangan selama menempuh studi S2 di UNAIR adalah membagi waktu antara bekerja dengan kuliah. Hal tersebut bukan merupakan kendala yang besar karena melanjutkan S2 sambil kerja, konsekuensinya sudah pasti memerlukan lebih banyak pikiran, tenaga, juga dana,” ujar pria kelahiran Ujung Pandang tersebut.

Selama studi, salah satu pegawai negeri sipil yang berdinas di Surabaya tersebut aktif mengikuti kegiatan kampus. Diantaranya, ikut serta Pengabdian Masyarakat bersama Dosen Sekolah Pascasarjana UNAIR di Kabupaten Gresik pada tahun 2018, menjadi pengurus Himpunan Mahasiswa Sekolah Pascasarjana (HIMASEPA) Periode 2019-2020 dan menjadi Sekretaris Panitia Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah dalam Jurnal Internasional yang diadakan oleh HIMASEPA dan Sekolah Pascasarjana UNAIR pada bulan April 2019.

“Kita harus menjadi mahasiswa yang pro aktif, bila perlu ikut dalam organisasi kemahasiswaan di kampus untuk menambah network dan wawasan,” pungkasnya.*

Adi menuturkan, membangun komunikasi dengan seluruh sivitas akademika dapat memudahkan ia untuk mengetahui jadwal dan aturan selama menempuh perkuliahan.

Stay humble, be persistent, do your best and let God do the rest,” ungkapnya.

Penulis: Asthesia Dhea

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).