UNAIR Rayakan Maulid Nabi dan Dies Natalis dengan Grup Musik Gambus Balasyik Jember

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Sebagai peringatan Dies Natalis Universitas Airlangga (UNAIR) ke 65 sekaligus menyongsong peringatan Maulid Nabi, Balasyik Jember menyajikan pentas seni musik gambus di Aula Garuda Mukti pada Sabtu (9/11)

Hampir seluruh penonton yang hadir kompak mengenakan pakaian berwarna putih dengan setelan sarung. Tidak ketinggalan pula Prof. Dr. Mohammad Nasih SE., MT., Ak., selaku rektor UNAIR dan para dekan setiap Fakultas yang juga mengenakan baju berwarna putih beserta sarung.

“Jadi, misi kenabian dan misi UNAIR kurang lebih sama. Nabi diutus untuk menyempurnakan peradaban dan menyempurnakan akhlak. Sementara, misi dari UNAIR memperbaiki kualitas hidup dari umat manusia,” ungkap Prof Nasih dalam sambutannya.

Ia menambahkan bahwa peringatan tahun ini hampir bersamaan. Karena itu, perayaan dari Dies Natalis dan Maulid Nabi dijadikan satu pada malam itu.

Sebelum lagu dibawakan, seluruh hadirin yang datang bersama-sama berdiri untuk bersholawat mahalul qiyam. Dipimpin langsung salah satu penyanyi dari Balasyik Jember.

Alunan Sholawat kemudian dilantunkan oleh Amank Al Khon, Agil Mudhor, Mustafa Abullah, dan Idar Baraqbah yang mengenakan setelan jas dengan iringan gambus yang kemudian di ikuti oleh para penonton mulai dari mulai Roqqota Aina, Maulana Ya Maulana, Ya Rasulullah, sampai Padang Bulan.

Enam orang penari zafin ikut menari dengan indah dengan iringan Shalawat yang dibawakan oleh Balasyik Jember diatas panggung. Terlihat rektor dan para dekan tak sungkan untuk ikut maju ke depan dan menari bersama dengan para penari zafin. Salah satu penyanyi Balasyik Jember juga masuk di dalam barisan penonton dan mengajak untuk menari bersama-sama.

Setelah empat shalawat dibawakan oleh empat penyanyi dari Balasyik Jember, Alfiah Melani dan Hanifa Salsabila dari Balasyik Jember yang terlihat anggun saat mengenakan gaun juga ikut meramaikan acara pada malam itu. Lantunan beberapa sholawat dan beberapa lagu dilantunkan bersama sama dengan para penonton.

Di penghujung acara, seluruh personil dari Balasyik Jember dan Para penonton melakukan foto bersama-sama di atas panggung. (*)


Penulis: Fahmi Royani

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).