Lakukan Silaturahmi ke UNAIR, Kapolrestabes Surabaya Berikan Tips Mudik Menjelang Lebaran

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
KOMISARIS Besar Polisi Sandi Nugroho (kiri) melakukan silaturahmi dengan Rektor UNAIR Prof Nasih (kanan). (Foto : Nindita Naisella)

Momentum ramadhan tahun ini dimanfaatkan oleh Kapolrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sandi Nugroho dengan melakukan silaturahmi ke Universitas Airlangga (UNAIR) pada Rabu (20/05/2019).  Kunjungan itu disambut hangat oleh Rektor UNAIR Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak beserta Wakil Rektor II Dr.Muhammad Madyan, SE., M.Si., M.Fin, Sekretaris Universitas, Drs. Koko Srimulyo, M.Si, dan Direktur Sarana dan Prasarana UNAIR, Karnaji, S.Sos., M.Si.

Kombes Pol mengakui kedatangannya ke UNAIR bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan yang sudah terjalin sebelumnya. Selain itu ia juga meminta doa restu serta dukungan doa untuk melaksanakan tugas kepolisian di wilayah kota Surabaya agar berjalan aman, tertib dan lancar.

“Saya sangat bahagia bisa berkunjung ke UNAIR dan sowan bersama rektor. Saya berharap kedatangan kami bisa diterima oleh rekan-rekan yang ada di unair baik dari rektorat maupun mahasiswa,” pungkasnya.  

Sementara itu, Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak, menyatakan kesiapannya dalam mendukung kota Surabaya dan memberikan apresiasi atas kedatangan Kombes Pol yang baru saja dilantik. Ia berharap agar kapolres dan UNAIR dapat bersinergi dalam menjaga keamanan universitas dan dapat melakukan pencapaian-pencapaian yang memuaskan.

“Selamat bertugas di Surabaya. Semoga Pak Sandi dapat mengikuti jejak-jejak senior sebelumnya dalam mencapai prestasi,” tambah Prof Nasih.

Selain itu Sandi juga mengimbau kepada mahasiswa UNAIR dalam melaksanakan mudik menjelang hari raya idul fitri esok. Pertama, yakni aman dirumah, mahasiswa diimbau untuk mengecek terlebih dahulu keamanan rumah, listrik dan benda-benda berharga yang ada di dalam kos ataupun rumah. Sehingga keamanan rumah dapat terhindar dari bahaya pencurian dan kebakaran.

Kedua, aman dijalan yakni dengan mempersiapkan kendaraan yang akan dikendarai dan barang yang akan dibawa pulang agar mudik menjadi lancar. Ketiga, aman ditempat tujuan yakni mahasiswa harus memastikan dirinya untuk kembali ke Surabaya dalam keadaan selamat.

“Mahasiswa diharapkan dapat memperhatikan tips-tips tersebut. Agar mudik tetap lancar sehingga keamanan dan keselamatan dapat terjaga dengan baik,” tambahnya.

Penulis : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).