Upaya Peringati HPN, TVRI JATIM Jajaki Kerja Sama dengan UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional yang puncaknya bertepatan pada tanggal 9 Februari 2019, Rektor Universitas Airlangga Prof Dr Mohammad Nasih, SE., MT., Ak., CMA., menerima kunjungan dari stasiun TVRI Jawa Timur. Tepatnya diwakili Akhbar Sahidi, S. Sos beserta jajarannya yang bertempat di ruang rektor pada Senin (21/1/2019).

Kunjungan itu merupakan silaturrahmi media sebagai salah satu mitra Universitas Airlangga dalam menggalakkan publikasi komunikasi informasi publik. Bukan hanya itu, kunjungan TVRI di Universitas Airlangga bertujuan untuk menjajaki peluang kerja sama antara TVRI dan Universitas Airlangga dalam menyemarakkan Hari Pers Nasional (HPN).

Akhbar menyatakan, Universitas Airlangga mempunyai pakar-pakar profesional yang ekspert dalam segala bidang keilmuan. Tentunya, juga siap untuk berkontribusi dalam memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Ke depannya kami akan terus melakukan sinergi dan kerja sama dengan Universitas Airlangga dalam menjalin sebuah program informasi publik. Salah satunya dengan mengundang para pakar dari Universitas Airlangga untuk turut serta menjadi narasumber dari penyiaran tayangan TVRI,” ucap Akhbar.

Seiring berjalannya waktu, TVRI juga akan menggandeng media komunitas dan para generasi muda milenial untuk terlibat langsung dalam mendukung program siaran TVRI ke depannya. Selain itu, kunjungan TVRI tersebut akan menjajaki program kerja sama dengan mengangkat dialog yang bertajuk percepatan proses digital. Rencananya, acara itu dikemas dengan talkshow tanya jawab yang menyasar anak muda di Jawa Timur.

Bahkan, demi menyulut semangat generasi milenial, pihak TVRI dan Universitas Airlangga juga akan mengadakan program Cerdas Cermat antar-SMA favorit yang ada di Surabaya. Hal itu menjadi salah satu keuntungan bagi Universitas Airlangga sebagai Perguruan Tinggi Negeri dalam menyosialisasikan dan membuka peluang bagi siswa SMA. Khususnya untuk masuk di Universitas Airlangga.

“UNAIR mempunyai tugas untuk mengemban amanah dalam menyosialisasikan program masuk jalur SNMPTN, SBMTN, dan Mandiri di seluruh SMA, khususnya di Jawa Timur. Tugas ini akan semakin ringan ketika UNAIR juga menggandeng media dalam kerja sama tersebut”, ungkap Prof Nasih.

Dalam lomba tersebut, nantinya juara-juara terpilih akan mendapatkan hadiah menarik dari Universitas Airlangga sebagai bentuk dukungan aspirasi kepada siswa yang berprestasi.

“Lomba cerdas cermat ini akan diadakan antar siswa SMA dengan hadiah menarik berupa masuk tanpa tes hingga pemberian beasiswa untuk kuliah langsung di Universitas Airlangga”, ungkap Akhbar. (*)

 

Penulis: Khefti Al Mawalia

Editor: Feri Fenoria

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).