Tingkatkan Kapasitas Pengurus, B-PHA UNAIR Adakan Upgrading 1.0 Secara Daring

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Sesi Foto Bersama Pengurus B-PHA UNAIR Periode 2021-2022 dalam Kegiatan Upgrading 1.0 (Foto: SS Zoom)

UNAIR NEWS – Banyuwangi Public Health Association (B-PHA), Sekolah Ilmu Kesehatan dan Ilmu Alam, Universitas Airlangga (SIKIA UNAIR) mengadakan Upgrading 1.0 pada Sabtu (12/3/22). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting dengan dihadiri oleh seluruh pengurus B-PHA UNAIR.

Kepada UNAIR NEWS, Raihan Noval Nasardi selaku ketua pelaksana kegiatan, menjelaskan bahwa kegiatan Upgrading 1.0 merupakan salah satu rangkaian program kerja dari Biro HRD (Human Resources Development) B-PHA UNAIR Periode 2021-2022. Ia mengatakan bahwa tujuan diadakannya upgrading yaitu untuk meningkatkan kapasitas pengurus B-PHA Kabinet Membara.

“Kegiatan Upgrading 1.0 ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan antar pengurus B-PHA 2022 dan meningkatkan softskill pengurus B-PHA dalam menjalankan roda organisasi,” ujar Noval salah satu mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) SIKIA UNAIR.

Selain itu, sambung Noval, kegiatan Upgrading 1.0 mengusung konsep Superhero Marvel. “Karena saat ini lagi booming-boomingnya film Marvel, jadi kita ngikutin yang sekarang lagi ngetrend,” tutur Noval.

Tak hanya itu, Noval juga mengungkapkan bahwa rangkaian kegiatan upgrading itu terdiri dari penyampaian materi, sesi tanya jawab dan games. Pada kesempatan tersebut, pengurus B-PHA diberikan materi mengenai Tuckman’s Stages of Group Development oleh Eqia Arum Azzahro salah satu alumni FKM UNAIR. Adanya pemaparan materi tersebut diharapkan pengurus B-PHA dapat mengetahui dan mengimplementasikan dalam kehidupan berorganisasi. 

Sementara itu, Rifka salah satu staf Biro HRD sekaligus peserta dalam upgrading, menyampaikan kesannya selama mengikuti kegiatan. Ia mengatakan Upgrading 1.0 itu sangat seru meskipun di awal-awal belum dapat merasakan feel upgrading.

“Kesannya itu seru padahal di awal itu Rifka sama temen-temen HRD lain belum merasakan feel upgrading padahal itu sudah kurang berapa menit tapi pas mulai baru interaksi dan juga karena responnya pengurus B-PHA yang bagus akhirnya mantap seru materi juga relate banget sama dinamika yang organisasi selalu hadapi,” jelasnya. 

Selain itu, ketua B-PHA, Mochamad Nur Mahyail menyampaikan harapannya mengenai kegiatan upgrading kedepannya agar lebih baik lagi. 

“Harapan untuk upgrading selanjutnya semoga dapat lebih baik, lebih keren lagi konsepnya, dan juga dapat menjadi wadah peningkatan kapasitas pengurus B-PHA, serta menjadi wadah bagi para pengurus B-PHA untuk saling mengenal satu sama lain agar terjalin hubungan yang lebih erat,” terangnya. 

Penulis: Indah Ayu Afsari

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR NEWS

UNAIR NEWS